androidvodic.com

Polsek Jakarta Barat Turunkan 300 Personel untuk Pengamanan Tahun Baru Imlek - News

News, JAKARTA - Polres Jakarta Barat menurunkan 300 personel pengamanan Tahun Baru Imlek.

54 di antaranya diterjunkan untuk mengamankan kawasan Taman Sari, Glodok, Jakarta Barat. 

Pengamanan ini, kata Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha mulai diberlakukan dari H-1 hingga Minggu (21/1/2023) besok saat hari perayaan Imlek.

"Untuk personel kalau diseluruh Jakarta Barat sendiri ini sekitar 300 personel, untuk di Taman Sari ada 54 personel yang kita terjunkan dari pihak polsek dan polres," kata Yonky ditemui di Vihara Dharma Bhakti, Sabtu (21/1/2023). 

Sejauh ini, lanjut Yonky, proses sembahyang di vihara kawasan Taman Sari berjalan lancar dan tertib.

"Berdasarkan pantauan mulai dari tadi pagi pelaksanaan memang sudah banyak pengunjung yang datang, dan alhamdulillah pelaksanaan pengamanan bersama dengan tiga pilar didukung oleh Pemda dan Satpol PP," jelasnya. 

Untuk kawasan Taman Sari seluruh personel disiagakan di sembilan vihara. Vihara Dharma Bakti menjadi sentral prioritas penjagaan. 

"Ini kita stand by personel di seluruh vihara-vihara khususnya di Taman Sari, ada sembilan vihara yang kita amankan, Vihara Dharma Bakti menjadi prioritas," kata Yonky.

Baca juga: Jasa Marga Prediksi 771.000 Kendaraan Akan Meninggalkan Jabotabek Selama Periode Imlek 2023

"Di samping pengamanannya untuk pengunjungnya yang semakin padat, dan kondisi jalan raya juga kita harus amankan karena sempit, kecil, sehingga memerlukan pengamanan ekstra," sambungnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat