androidvodic.com

Polisi Dalami Terkait Penemuan KTA Partai Politik dari Jasad Pria di Selokan di Pesanggrahan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sebuah kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan turut ditemukan saat seorang pria berinisial Mustakim (38) ditemukan tewas di sebuah selokan di Jalan Pesanggrahan Raya, Jakarta Selatan pada Senin (30/1/2023).

Berdasarkan foto yang beredar, selain KTA atas nama korban, ditemukan juga KTP, SIM, hingga STNK sesuai nama korban.

Baca juga: Jasad Pria Ditemukan di Selokan Kawasan Pesanggrahan, Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian

Terkait itu, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan belum bisa memastikan apakah KTA PDIP itu benar milik korban atau bukan.

"Laporan kita tidak sampai merinci. Kita hanya melaporkan identitas, saya tidak begitu perhatikan kalau ada kartu itu," kata Nazirwan saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Meski begitu, Nazirwan menyebut pihaknya tengah mendalami soap temuan tersebut termasuk mengonfirmasi apakah korban merupakan Kader PDIP atau bukan.

"Nanti saya pastikan lagi soal parpol. Masih diselidiki dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Warga di sekitar Jalan Pesanggrahan Raya RT 04/05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dihebohkan dengan adanya penemuan jasad pria di sebuah selokan pada Senin (30/1/2023) pagi.

Korban diketahui bernama Mustakim (34), seorang karyawan swasta jika dilihat dari tanda pengenal milik korban.

Baca juga: Polsek Pesanggrahan Masih Selidiki Kasus Pria Diduga Dibacok Orang Suruhan Mantan Pacar

"Iya benar, tadi pagi, ada laporan dari warga masyarakat, yang kemudian kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan saat dihubungi, Senin (30/1/2023).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi mengatakan jasad tersebut ditemukan sekira pukul 06.00 WIB.

Ade mengatakan awalnya dua orang saksi yang merupakan petugas penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) Kecamatan Pesanggrahan melihat sebuah motor Honda Vario dengan nomor polisi B-6617-WOT terparkir di pinggir jalan sekira pukul 04.15. 

Baca juga: Mayat Pria Tanpa Busana Tersangkut Akar Pohon Bakau di Sungai, Tubuhnya Sudah Tak Bisa Dikenali

"Saat itu saksi menemukan ada satu unit motor sudah terparkir di pinggir jalan pada pukul 04.15 WIB. Saksi saat itu hendak absen di kantor kecamatan untuk bekerja," kata Ade.

Setelah itu, saksi bekerja dengan menyapu di jalan Pesanggrahan tersebut. Namun, sepeda motor yang tadi dilihat masih terparkir di tempat yang sama sekira pukul 06.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat