androidvodic.com

Terpilih Secara Aklamasi, Rizky Reynaldi Resmi Jabat Ketua Umum Ikagati - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Gunadarma Jurusan Teknik Informatika (Ikagati) resmi mendapatkan ketua umum baru, yakni Muhammad Rizky Reynaldi.

Rizky menjadi Ketua Umum Ikagati untuk periode 2023-2027.

Terdapat empat calon Ketua Umum yang maju dalam pemilihan yakni Muhammad Rizky Reynaldi, Fredy Gunawan, Tommy Setiawan, dan Agung Pratita.

Rizky Reynaldi terpilih sebagai Ketua Umum yang dilaksanakan secara musyawarah untuk mufakat dalam konferensi Ikagati 1.0 di Swiss-Belresidance Kalibata, Jakarta, Sabtu (11/2/2023) malam.

Rizky mengatakan ingin menjalankan visi dan misi Ikagati untuk program-program kemajuan SDM di dalamnya dan membuat Ikagati mencapai taraf nasional maupun internasional.

Baca juga: Tingkatkan Soliditas dan Hapus Rivalitas Antar Kampus, BPSDMP Bentuk Ikatan Alumni Kampus Kemenhub

"Ikagati harus mencapai taraf yang bisa main di level nasional maupun internasional. Kita punya ikatan alumni yang punya 'taring' dikancah profesional maupun perpolitikan di negeri ini," ujar Rizky dalam keterangannya, dikutip Minggu (12/2/2023).

Rizky mengungkapkan bahwa dia sangat berharap dukungan dari semua angkatan alumni.

Ini agar bisa berjalan bersama mewujudkan visi misi Ikagati dan program-program yang dijalankan.

Baca juga: IKAL FISIP UIN: Ikatan Alumni Dioptimalkan untuk Peningkatan Kualitas Akademik dan Kompetensi Kampus

"Saya ingin membangun hubungan yang baik dari mulai alumni pertama hingga yang baru lulus, karena jika silaturahmi terjalin dengan baik, maka insyaallah semua akan ada jalan, jadi saya mohon temen-teman untuk mensupport program yang dijalankan oleh Ikagati nantinya," kata dia.

Pemilihan Ketua Umum merupakan satu agenda terpenting dari serangkaian kegiatan yang di jalankan.

Selain itu, Konferensi Ikagati 1.0 turut dilaksanakan pembahasan sekaligus penyusunan AD ART, garis besar kebijakan organisasi yang dilakukan dengan musyarawah dan di sepakati secara bersama.

"Garis besar kebijakan organisasi menjadi acuan pengurus untuk menjalankan tugas dalam membentuk program kerja, guna mendorong Ikagati berfungsi bagi para alumni baru dalam mengembangkan kualitas diri," kata Rizky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat