androidvodic.com

Kasus Mobil Dinas TNI Tabrak HR-V di Cawang Berakhir Damai, Pratu Kevin Ganti Rugi Korban - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kasus kecelakaan mobil dinas Kodam Jaya berpelat 14-03 dengan mobil HR-V di Fyover Cawang, Jakarta Selatan berakhir damai.

Kapendam Jaya Kolonel CPM Dwi Indrawirawan mengatakan kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Benar, kedua belah pihak sudah menyelesaikan permasalahan secara damai sore ini," kata Kolonel Indrawirawan saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Kolonel Indrawirawan mengatakan Pratu Kevin Julian selaku pengemudi mobil dinas Kodam Jata sudah menyanggupi untuk mengganti kerugian akibat kecelakaan tersebut.

Meski begitu, Indrawirawan enggan memerinci jumlah ganti rugi yang diberikan Pratu Kevin.

"Sudah ada kesepakatan ganti rugi. Pemilik mobil juga sudah menerima penggantiannya," katanya.

Insiden kecelakaan itu sebelumnya terjadi antara mobil berpelat dinas TNI bernomor 14-03 dengan mobil Honda HR-V berwarna silver di sekitar Flyover Cawang, Jakarta Selatan pada Minggu (12/3/2023).

Baca juga: Kendaraan Pelat Dinas TNI Tabrak Mobil di Flyover Cawang, Pangdam Jaya: Diproses Pomdam

Kecelakaan tersebut juga viral di media sosial yang salah satunya diunggah akun media sosial pemilik mobil yang ditabrak.

Dalam narasinya, pemilik mobil yang ditabrak mengatakan jika saat itu mobil sedan yang berada di depannya tiba-tiba berhenti mendadak karena menghindari lubang.

Kendaraan berpelat dinas TNI bernomor 14-03 menabrak mobil Honda HR-V silver di sekitar Flyover Cawang, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).
Kendaraan berpelat dinas TNI bernomor 14-03 menabrak mobil Honda HR-V silver di sekitar Flyover Cawang, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023). (Capture twitter)

Saat, mobil yang dikendarainya ikut berhenti, tiba-tiba mobil dinas TNI itu menabrak bagian belakang mobilnya hingga penyok dibagian belakang.

Terkait itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto membenarkan jika mobil itu merupakan kendaraan dinas milik Kodam Jaya.

Baca juga: Alasan Sopir Terios Penabrak Polisi dan Mobil TNI di Pancoran Pakai Pelat RFH: Hindari Ganjil Genap

"Iya benar itu mobil milik anggota Kodam Jaya, saat ini kasusnya ditangani Pomdam Jaya," kata Untung saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Dalam narasi yang viral, disebutkan juga jika pengemudi mobil tersebut merupakan seseorang kelahiran tahun 1999.

Untung mengatakan jika pengemudi mobil merupakan seorang anggota Kodam Jaya berpangkat Tamtama Remaja bernama Pratu Kevin Julian.

"Iya itu sopirnya seorang Tamtama remaja, anggota Kodam Jaya," ucapnya.

Lebih lanjut, Untung menyampaikan saat ini kasus kecelakaan itu masih diselidiki oleh Pomdam Jaya. Termasuk, memeriksa pengemudi mobil dinas tersebut.

"Sedang proses (oleh Pomdam Jaya)," ujarnya singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat