androidvodic.com

6 Tempat Wisata untuk Warga Jakarta Saat Libur Lebaran Bersama Keluarga - News

TRIBUNEWS.COM - Bagi masyarakat Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman, biasanya libur Lebaran digunakan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Apalagi Pemerintah telah menetapkan cuti bersama dari 19 April hingga 26 April 2023. Waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Berikut ini destinasi atau tempat wisata yang buka saat Lebaran.

1. Ancol

Pengunjung menikmati suasana di pantai Ancol Jakarta mengisi hari libur akhir pekan, Sabtu (5/11/2022). Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan dalam menikmati liburan di sekitaran Jakarta. Warta Kota/YULIANTO
Pengunjung menikmati suasana di pantai Ancol Jakarta mengisi hari libur akhir pekan, Sabtu (5/11/2022). Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan dalam menikmati liburan di sekitaran Jakarta. Warta Kota/YULIANTO (Warta Kota/YULIANTO)

Ancol, Jakarta Utara, merupakan destinasi favorit warga jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain lokasinya tak jauh, Ancol menawarkan view pantai dan sarana bermain yang menarik bagi anak-anak hingga orang dewasa. Cocok jika Anda datang bersama keluarga.

Ada beberapa pantai yang bisa dinikmati, antara lain pantai pasir putih Ancol yang indah di Pantai Lagoon, Beach Pool, Pantai Carnaval atau Pantai Indah dan Pantai Festival.

Kalian juga bisa menikmati susasana di Pasar Seni Ancol dan Ecopark Ancol.

Baca juga: Jadwal Libur Lebaran dan Cuti Bersama 2023 Terbaru Resmi dari Pemerintah

Bagi yang ingin liburan ke sana, manajemen Ancol juga memberi promo untuk tiket masuk senilai Rp 25 ribu per orang. Tiket dapat dipesan di situs ancol.com.

Promo tersebut berlaku mulai 21 April hingga 31 Mei 2023.

2. Dufan

Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, menjelang berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, Sabtu (12/9/2020). Kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol akan kembali ditutup seiring diberlakukannya kembali PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta yang rencananya dimulai pada Senin (14/9/2020). Tribunnews/Herudin
Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, menjelang berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, Sabtu (12/9/2020). Kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol akan kembali ditutup seiring diberlakukannya kembali PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta yang rencananya dimulai pada Senin (14/9/2020). Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta Utara, akan buka wahana baru bernama Simulator Mowgli pada libur Lebaran 2023 atau Sabtu (22/4/2023).

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan, peluncuran wahana baru ini sengaja dilakukan bertepatan dengah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Wahana baru ini kami buka khusus di pekan lebaran di tanggal 22 April," kata Budi seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Cek Tempat Wisata Jelang Lebaran 2023, Ganjar Imbau Pengelola Pastikan Keamanan Wahana Hiburan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat