androidvodic.com

Puncak Padat Merayap, Kendaraan dari Bandung dan Sukabumi Dialihkan ke Jonggol - News

Laporan Kontributor Tribunjabar Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Arus lalu lintas dari Bandung-Sukabumi menuju Puncak-Bogor-Jakarta dialihkan ke jalur alternatif Jonggol untuk mengurai kepadatan arus di sepanjang ruas jalan menuju kawasan Wisata Puncak pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 2023 hari ini, Senin (24/4/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunjabar pengalihan arus lalu lintas yang mengarah ke Puncak tersebut mulai dialihkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Kendaraan dari arah Bandung dan Sukabumi yang hendak menuju Jakarta-Bogor dialihkan ke Jalur alternatif Jonggol.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan penutupan arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak, Bogor dilakukan secara situasional melihat kondisi arus kendaraan di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Ini merupakan cara bertindak (CB) imbangan dengan Polres Bogor, karena arus kendaraan di kawasan wisata Puncak saat ini terpantau padat. Jadi kita lakukan penutupan arus dan dialihkan sementara ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi," katanya pada wartawan.

Lonjakan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak tersebut lanjut dia, diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir pekan depan.

"Kita prediksi lonjakan arus wisata masih akan terus terjadi hingga akhir pekan ini. Kawasan wisata Puncak masih menjadi tujuan warga untuk mengisi libur lebaran ini," katanya.

Baca juga: One Way Akan Diberlakukan Siang Ini Mulai dari GT Kalikangkung Pukul 14.00 WIB

Pihaknya menambahkan, selain menerapkan rekayasa arus jajarannya juga menggelar ratusan personil lalu lintas dan menyiapkan tim urai untuk mengurai kepadatan kendaraan di sepanjang jalur tersebut.

Laporan reporter Fauzi Noviandi | Sumber: Tribun Jabar 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat