androidvodic.com

Mario Dandy Lempar Senyum hingga Lambaikan Tangan saat Hendak Diserahkan ke Kejaksaan - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melimpahkan tersangka kasus penganiayaan terhadap Crystalino David Ozora, yakni Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas ke Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (26/5/2023).

Dalam tayangan Kompas TV, nampak penyidik Polda Metro Jaya terlebih dulu menggiring Mario Dandy dan Shane Lukas ke dalam Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Menggunakan rompi oranye dengan tangan terikat, Shane Lukas tampak menunduk dan menghindari sorotan kamera media di lokasi. Namun hal berbeda terlihat pada Mario Dandy. Anak dari eks pejabat pajak Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo ini nampak berjalan tegak dengan pandangan lurus ke depan.

Baca juga: Segera Disidangkan, Mario Dandy Tampil Beda, Bungkam Ketika Ditanya Soal Kasusnya 

Meski menggunakan masker, Mario Dandy terlihat menunjukkan ekspresi tertawa. Bahkan ia melambaikan tangan ke para awak media yang menyorot kedatangannya.

"Kita akan lakukan langsung penyerahan tahap dua pada jaksa penuntut umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menutup konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat.

Beberapa saat kemudian Mario Dandy dan Shane Lukas dimasukkan ke dalam mobil tahanan untuk menuju penyerahan tahap dua di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Baca juga: Hari Ini Mario Dandy dan Shane Lukas Dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Kejari Jakarta Selatan

Sebagaimana diketahui, penyerahan tahap dua yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya lantaran sebelumnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah menyatakan berkas perkara tersangka kasus penganiayaan terhadap Crytalino David Ozora (17), yakni Mario Dandy Satrio (20) dan Shane Lukas (19) telah dinyatakan lengkap atau P21.

Aspidum Kejati DKI Jakarta, Danang Suryo Wibowo pun berharap Polda Metro Jaya dapat segera melakukan proses tahap dua yakni menyerahkan tersangka dan barang bukti perkara penganiayaan ke Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Adapun dalam berkas perkara Mario Dandy terdapat 17 saksi. Sedangkan berkas perkara untuk Shane Lukas sebanyak 16 orang saksi. Adapun jumlah ahli untuk kedua tersangka sebanyak 5 orang.

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina terdaftar menjadi salah satu saksi di persidangan tersangka Mario Dandy Satrio.

Sementara untuk jumlah barang bukti dalam perkara penganiayaan ini sebanyak 21 item.

Danang menyampaikan tim Jaksa Penuntut Umum terdiri dari 7 orang untuk menangani perkara Mario Dandy dan Shane Lukas di persidangan.

Adapun Pasal yang disangkakan 1 untuk tersangka Mario Dandy Satrio adalah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat