androidvodic.com

Warga Cikarang Barat Temukan Bayi, Dibuang Orangtuanya dengan Selembar Kertas Berisi Pesan - News

News, BEKASI - Warga Cikarang Barat dikejutkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di pinggir jalan yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya, Minggu (28/5/2023).

Warga pertama kali menemukan bayi tersebut di samping rumah kontrakan di Kampung Mariuk RT 01/09, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, dalam kondisi masih hidup.

Bersamaan dengan penemuan bayi yang dibuang tersebut warga juga menemukan sepucuk surat beserta kalung bewarna emas yang ditinggalkan ibu si bayi yang mengaku bernama Nuraini.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno mengatakan bayi tersebut ditemukan Minggu shubuh pukul 04.00 WIB, saat seorang warga hendak memarkirkan kendaraannya.

Ia mencurigai sesuatu yang dibungkus kain putih di samping kontrakan. Karena penasaran, warga mendekati bungkusan kain tersebut dan mengeceknya.

Saat dibuka, ternyata di dalam kain tersebut ada sesosok bayi laki-laki dengan kondisi masih hidup.

"Saksi mengecek, dan menduga itu adalah mayat bayi yang diselimuti kain putih, lalu setelah didekati dan kemudian disentuh lalu bayi tersebut ternyata masih bergerak," ucap Sutrisno saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2023).

Bayi tersebut diduga dibuang setelah dilahirkan satu sampai dua jam sebelum ditemukan.

Warga kemudian langsung membawa bayi untuk dicek kesehatannya dan dilanjutkan melaporkan ke pihak kepolisian.

"Untuk sementara bayi dititip ke pihak Bidan Yayah Ratnaningsih untuk penanganan kesehatan dan keselamatan bayi. Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan oleh saksi," ungkapnya.

Baca juga: Polisi Belum Temukan Identitas Pelaku Pembuangan Bayi di Selokan Tanjung Priok

Ibu bayi tersebut diduga menuliskan surat dan meninggalkan di dekat bayi malang itu.

Berikut ini bunyi surat tersebut:

''Asalamualaikum siapapun yg menemukan bayi ini tlg rawat Sya sangat meminta tlg, saya ada alasan tertentu. saya ingin kerja keluar negeri, setelah saya balik saya akan balik lagi menemui anak saya."

Nuraini

Polisi sudah meminta keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti untuk penyelidikan lebih lanjut, serta berkoodinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Pengakuan Suami Kades Pembuang Bayi di Tulungagung, Malu Punya Anak dari Hasil Hubungan Terlarang

Kasus penemuan bayi ini masih ditangani Polsek Cikarang Barat.

"Rencana tindak lanjut melakukan penyelidikan, penyidikan dan lengkapi administrasi penyidikannya, kemudian berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Bekasi," tuturnya. 

Laporan reporter Rangga Baskoro | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat