androidvodic.com

Polisi Belum Temukan Identitas Pelaku Pembuangan Bayi di Selokan Tanjung Priok - News

News, JAKARTA - Polisi hingga kini belum menemukan pelaku pembuangan bayi di saluran selokan di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu pelakunya. Sebelumnya, jasad bayi berkelamin laki-laki ditemukan di selokan saluran pembuangan air di kawasan Tanjung Priok dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi ini," kata Nazirwan saat ditemui di Mapolsek Tanjung Priok, Rabu (17/5/2023).

Nazirwan menjelaskan, jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan PPSU Kelurahan Kebon Bawang saat sedang melakukan pembersihan sampah di saluran got.

Usai mendapatkan informasi penemuan mayat bayi tersebut kepolisian langsung menuju TKP untuk melaksanakan identifikasi.

"Kita sudah ke TKP untuk melaksanakan olah TKP terus jenazah sudah dibawa ke RSCM guna melakukan otopsi," ujarnya.

Belum diketahui kapan bayi malang itu dibuang. Pada tubuh korban, pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.

"Masih didalami, hingga saat ini pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujarnya.

Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kain sweater di dalam got Jalan Swasembada Barat XI, RT 09/RW 13 Kebon Bawang, Rabu (17/5/2023).

Menurut keterangan petugas PPSU, Jainudin (37), bayi tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa saat petugas sedang membersihkan saluran got.

Baca juga: Jalan Sore di Pantai Desa Remen Tuban, Warga Temukan Mayat Bayi Terkubur Pasir 

"Bukan itu bukan sampah tapi bayi ini dibungkus sama jaket, sweater sama tas. Posisinya ada di sebelah sini Bang di got, pas di atas ban," kata Jainudin di lokasi.

Menurut Jainudin, jasad bayi tersebut ditemukan dengan ari-ari masih menempel di badan.

Diduga bayi dengan kondisi badan masih segar itu dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab belum lama.

Baca juga: Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Kali Kawasan Tangerang Selatan, Tubuhnya Terbungkus Kardus

"Jenis kelamin laki-laki masih ada tali pusarnya. Jadi pas di sini saya mengecek saluran ada bungkusan sweater pasti angkat isinya bayi," sambungnya.

Laporan reporter M. Rifqi Ibnumasy | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat