androidvodic.com

Remaja Berusia 17 Tahun Ditemukan dalam Kondisi Tubuh Luka Bakar Lebih dari 50 Persen di Pulogadung - News

Laporan Wartawan Wartakotalive Rendy Rutama

News, JAKARTA -  Remaja pria itu diduga melakukan aksi bakar diri tanpa alasan yang belum jelas ditemukan dengan tubuh penuh luka bakar di dekat rel perlintasan kereta api di kawasan Pisangan, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2023) dinihari..

Kondisi korban kritis karena tubuhnya mengalami luka bakar lebih 50 persen.

Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Pulo Gadung, AKP Wahyudi menjelaskan dari hasil penyelidikan pihaknya di lokasi kejadian, korban diketahui anak jalanan dan identitasnya belum diketahui.

Menurutnya korban diduga berusia sekitar 17 tahun dan diduga melakukan aksi bakar diri dan bukan dibakar orang lain.

Baca juga: Gudang Penyimpanan Kasur di Malang Terbakar, Remaja 18 Tahun Alami Luka Bakar Lebih dari 20 Persen

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi, tidak ada suara teriakan atau minta tolong saat api berkobar membakar tubuh korban.

"Hasil penyelidikan sementara yang dilakukan, untuk kemungkinan korban dibakar orang lain, kecil. Mengingat dari saksi-saksi di TKP, bilang gak ada teriakan minta tolong," kata Wahyudi saat dikonfirmasi awak media di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2023).

Karenanya kata dia, dugaan besar korban melakukan aksi bakar diri untuk menghabisi nyawanya sendiri.

"Kemungkinan percobaan bunuh diri, bakar diri sendiri, dugaan sementara. Karena tidak ada perlawanan dan teriakan tolong, apabila dia dibakar orang lain," katanya.

Menurut Wahyudi, lokasi korban ditemukan adalah area khusus yang tidak dapat diakses masyarakat secara leluasa atau secara bebas.

"Tempat ditemukannya di area yang steril, yang gak bisa dimasukin sembarang orang. Kecual yang berkepentingan atau petugas kereta api," tuturnya.

Wahyudi menjelaskan korban yang tubuhnya penuh luka bakar dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur untuk dilakukan perawatan.

"Mungkin korban anjal (anak jalanan) ya. Karena non identitas sama sekali. Tidak ditemukan identitas yang bersangkutan sama sekali," pungkasnya.

Hingga kini, kata Wahyudi, pihaknya masih menunggu kondisi korban membaik guna dimintai keterangan. (m37)

Disclaimer: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Remaja Pria Nekat Bakar Diri di Pulogadung Jaktim, Kondisinya Kritis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat