androidvodic.com

Hakim Sebut Amanda Absen di Persidangan Karena Sakit Pinggang, Kuasa Hukum: Jangan Ngarang Omongan - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kuasa hukum mantan kekasih Mario Dandy Satriyo, Anastasya Pretya Amanda (APA), Enita Edyalaksmita merespon pernyataan Hakim Alimin Ribut Sujono perihal kondisi kliennya.

Sebagai informasi pada sidang lanjutan kasus penganiayaan David Ozora Selasa (20/6/2023) kemarin, Alimin sempat mempertanyakan ketidakhadiran Amanda di persidangan.

Bahkan Alimin yang menjadi hakim ketua dalam persidangan tersebut sempat menyebut bahwa alasan Amanda tak hadir karena sakit pinggang.

Terkait hal ini, Enita pun menilai bahwa Alimin telah membuat pernyataan yang keliru terkait kondisi kesehatan kliennya tersebut.

"Jangan ngarang omongan," ucap Enita ketika dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023).

Baca juga: AGH Batal Jadi Saksi Persidangan Mario Dandy Hari Ini

Adapun alasan ketidakhadiran Amanda dalam sidang tersebut sebelumnya telah diinformasikan oleh pihak keluarga maupun kuasa hukum yakni karena menderita sakit batu ginjal.

Enita pun menyebut bahwa terkait kondisi kesehatan kliennya itu sudah dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang merawat Amanda.

"Tidak perlu diragukan karena ada surat keterangan RS (Rumah Sakit) dan dokter. Silahkan saja konfirmasi ke RS yang bersangkutan," kata dia.

"Amanda sebelumnya dirawat satu bulan di RS Puri Cinere," sambungnya.

Dirinya pun menjelaskan awal mula penyebab sehingga kliennya itu bisa mengidap batu ginjal.

Dikatakan Enita, bahwa hal itu bermula saat Amanda dilakukan observasi setelah sebelumnya merasakan sakit di area pinggang.

"Setelah dilakukan observasi ditemukan batu ginjal. Kemudian setelah tiga hari dirumah kembali sakit panas, ternyata ada pecahan batu di kandung kemih sehingga akan dilakukan operasi kembali," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyebut bahwa mantan kekasih Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda tak menghadiri persidangan karena sakit pinggang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat