androidvodic.com

Kronologis Kecelakaan Beruntun Sepeda Motor yang Menewas Seorang Pengendara di JLNT Casablanca - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi menjelaskan kronologis kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor dan dua luka-luka di ruas Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

Kasi Laka Subdirektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan kejadian yang menewaskan pengendara berinisial SA itu bermula saat sepeda motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang sepeda motor di depannya.

"Sesampainya di TKP tepatnya Mall Ambasador diduga karena tidak hati-hati dan konsentrasi, pengemudi kendaraan itu menabrak bodi belakang kendaraan Honda Vario NRKB B-xxxx-PLD yang dikemudikan saudara SA," kata Diella ketika dikonfirmasi, Selasa (27/6/2023).

Lanjut Diella, usai menabrak, kemudian korban SA terjatuh ke sebelah kanan dan tertabrak motor jenis Honda Vario yang dikendarai pengendara berinisial RS.

Tak berhenti di situ, pada saat kejadian melaju pula sepeda motor jenis Yamaha Aerox dan Yamaha Vario yang dikendarai AS dan MAF, yang keduanya pun turut terjatuh.

Baca juga: Buntut Kecelakaan Motor, Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di JLNT Casablanca

"Akibat kecelakaan itu, korban inisial SA mengalami sejumlah luka dan meninggal di tempat. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," ujarnya.

"Korban yang lain mengalami luka-luka. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Tarakan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pengendara motor ditemukan tewas usai diduga mengalami kecelakaan di Jalan Layang Non Tol, Casablanca, Jakarta Selatan.

Adapun kejadian itu diketahui usai diposting oleh akun instagram @tmcpoldametro.

Baca juga: Seorang Pemotor Tewas Usai Alami Kecelakaan di JLNT Casablanca Jakarta Selatan

"Kecelakaan pengendara sepeda motor yang menyebabkan 1 orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka di Jalan Layang Non Tol Casablanca Jaksel arah Tanah Abang," tulis akun tersebut.

Dalam postingan tersebut terlihat beberapa petugas kepolisian bersama pengendara lain tampak mengevakuasi tubuh korban dari aspal jalan.

Selain itu terlihat sepeda motor berwarna merah bernopol B 5366 BFV diduga milik korban dalam kondisi rusak cukup parah terutama di bagian depan.

"Saat ini sudah selesai penanganan laka lantas Polres Jakarta Selatan," tutur akun itu.

Kendati demikian saat ini belum diketahui perihal penyebab kecelakaan yang mengakibatkan satu orang tewas itu bisa terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat