androidvodic.com

Buntut Kecelakaan Motor, Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di JLNT Casablanca - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya disebut akan memasang sejumlah kamera Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE) buntut kecelakaan yang menewaskan pesepeda motor di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2023) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman pun mengakui bahwa saat ini pihaknya telah menambahkan 70 titik lokasi yang akan dipasangi kamera ETLE dan salah satunya di JLNT Casablanca.

"Besok kita pasang titik ETLE disitu penindakannya. Kan kita ada tambahan 70 titik kita nanti taruh disitu," ujar Latif kepada wartawan, Jum'at (12/5/2023).

Selain buntut kecelakaan sepeda motor tersebut, sejatinya pihaknya pun kata Latif sudah banyak mendapat masukan agar memasang kamera ETLE di ruas jalan tersebut.

Namun hal itu belum terealisasi karena pihaknya masih mempertimbangkan titik-titik mana saja yang akan dipasangkan kamera ETLE.

"Itu kan nanti tinggal lihat, apakah yang dipasangkan di daerah situ saja atau keluar masuknya saja. Makanya kita evaluasi juga ada beberapa kali masukan tentang Casablanca ini, akan kita pasang ETLEA disitu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dilansir dari TribunJakarta.com, seorang pengendara motor ditemukan tewas tergeletak di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2023) malam.

Korban merupakan pemuda berinisial D (21). Ia tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal dan menderita luka serius di bagian kepala.

"Luka pendarahan pada bagian kepala," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhony Eka Putra dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Jhoni menjelaskan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy melaju dari arah barat menuju timur di JLNT Casablanca, tepatnya di seberang Gedung Mandiri.

Pengendara tersebut kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan karena diduga kurang berhati-hati.

"Karena kurangnya hati-hati dan konsentrasi saat berkendara, akhirnya kendaraan sepeda motor Honda Scoopy mengalami oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan kemudian terjatuh," ujar Jhoni.

Baca juga: Dua Pelajar Jadi Tersangka Penerobos dan Pengeroyokan Pengemudi Mobil di JLNT Casablanca 

Ia mengungkapkan, korban terluka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"(Jenazah korban) selanjutnya dibawa ke RSCM untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat