androidvodic.com

Dini Hari Hansip di Pasar Rebo Dibacok Geng Motor, Luka di Punggung, Dilarikan ke RSUD Pasar Rebo  - News

News, JAKARTA - Seorang petugas hansip di RT 12/RW 10, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur mengalami luka di punggung akibat dibacok geng motor.

Korban bernama Nasip (56) itu dibacok anggota geng motor pada Minggu (16/7/2023) sekira pukul 03.30 WIB usai bertugas mengamankan lingkungan.

Belum diketahui pasti motif pembacokan, karena saat kejadian kelompok pelaku yang berdasar rekaman CCTV berjumlah sekitar belasan orang tanpa basa basi seketika menyerang korban.

"Waktu itu saya enggak teriak minta tolong. Karena jam segitu kan orang masih pada tidur. Lagipula kalau teriak khawatir mereka makin-makin (beringas)," kata Nasip, Senin (17/7/2023).

Nasip khawatir bila dia berteriak meminta tolong, pelaku yang secara perawakan diduga masih anak di bawah umur tersebut kian kalap hingga mengeroyoknya.

Sehingga saat punggungnya dibacok seorang anggota geng hingga mengalami pendarahan, Nasip memilih tetap melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya.

"Kalau dari wajahnya mereka bukan orang sini. Karena mereka enggak pakai masker jadi saya sempat lihat. Enggak tahu kenapa mereka nyerang, padahal saya enggak ngapa-ngapain mereka," ujarnya.

Akibat luka bacok tersebut Nasip mengalami pendarahan parah hingga harus mendapatkan tindakan medis di Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, dan RSUD Pasar Rebo.

Baca juga: Hansip di Tambora Ditembak Orang Tak Dikenal pakai Air Softgun

Atas kejadian dialami Nasip sudah melaporkan kasus penganiayaan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Rebo dengan harapan pelaku dapat tertangkap.

"Setelah kejadian saya lapor ke RT, dari RT lapor Polsek. Baru Polsek datang terus minta saya bikin laporan. Tadi sudah bikin laporan. Kata polisi baju yang dipakai pas kejadian buat bukti," tutur Nasip.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dibacok Geng Motor, Alasan Hansip di Pasar Rebo Tak Teriak Minta Tolong: Orang Masih Tidur, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat