androidvodic.com

Seorang Pengacara Tewas Ditabrak Mobil yang Lawan Arah di Bekasi - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

News, BEKASI - Seorang pengacara anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) sekaligus Serikat Pengacara Indonesia (SPI) bernama Antonius William (28) tewas ditabrak Toyota Calya.

Tabrakan terjadi di Kawasan Summarecon Bekasi, Jalan Boulevard Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Rabu (23/8/2023) dini hari.

Saat itu William mengantar ayahnya menuju bandara.

Ketua SPI Bekasi Raya sekaligus kuasa hukum korban Agus Muryanto mengatakan korban berbonceng sepeda motor bersama ayahnya Hendrikus la Ndipelita (54).

"Korban ini adalah anggota kami. Jadi pada saat kejadian mau mengantar ayahnya yang ingin betugas ke Labuan Bajo karena memang ayahnya juga pengacara," kata Agus, Kamis (24/8/2023).

Baca juga: Kasus Tabrak Lari di Solo, Seorang Remaja Tewas Tertabrak Mobil, Pengemudi Mobil Diperiksa

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan Toyota Calya B-2665-UIK melintas melawan arah dengan kecepatan tinggi.

Korban saat itu melaju dari arah Utara menuju Terminal Damri Kayuringin.

Sesampainya di TKP Toyota Calya melaju melawan arah dari arah Bandaran Summarecon Bekasi menuju Utara.

Kecelakaan maut tidak terhindarkan hingga menyebabkan William tewas sedangkan ayahnya luka parah.

Cristian Alvito Roman William (20) adik korban mengatakan usai kecelakaan mobil Toyota Calya pelaku penabrak motor kakaknya sempat melarikan diri.

Beruntung, warga bersama pengendara lain di sekitar lokasi sigap mengejar dan berhasil menghentikan laju kendaraan.

Terdapat lima orang di dalam mobil Toyota Calya B-2665-UIK, mereka terdiri dari empat orang pria dan satu orang wanita.

Setelah diamankan warga, kelimanya diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta bertanggung jawab atas perbuatannya.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, nyawa William tidak tertolong sementara ayahnya mengalami luka parah hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif.

"Abang pendarahan di kepala, tangan disebelah kiri patah, kalau ayah sekarang masih di ruang ICU kondisi kemaren abis dioperasi tulang pinggulnya," kata Alvito.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Anggota PERADI Tewas Ditabrak Calya di Bekasi, Kendaraan Pelaku Dikejar Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat