androidvodic.com

Polisi Kembali Grebek Kampung Bahari, Tak Temukan Narkoba, Hanya Sita Belasan Senjata Tajam - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Aparat kepolisian kembali menggerebek Kampung Muara Bahari atau yang biasa dikenal Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (25/8/2023).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan menyebut dalam penggerebekan itu pihaknya menertibkan belasan gubuk liar di bantaran rel.

Baca juga: Warga Serang Polisi Pakai Batu Saat Gerebek Kampung Bahari Jakarta Utara Terkait Narkoba

Di dalamnya, terdapat belasan senjata tajam (sajam) hingga alat hisap narkoba dari dalam gubuk tersebut.

"Kami temukan alat pakai, alat hisap dan juga belasan senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk melakukan perlawanan terhadap petugas pada saat penindakan," kata Gidion dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Awalnya, kata Gidion, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat jika gubuk yang dikenal dengan sebutan 'Apotek' tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Kami mendapat dukungan karena ada beberapa informasi dari masyarakat, karena biasanya di sana terdapat pembeli dan mereka memang bandar-bandar semua. Dasar itu kami melaksanakan penindakan dan penertiban," ucapnya.

Baca juga: Warga Serang Polisi Pakai Batu Saat Gerebek Kampung Bahari Jakarta Utara Terkait Narkoba

Atas laporan tersebut, Gidion memerintahkan jajarannya untuk melakukan penggerebekan dan didapatkan sejumlah barang tersebut.

"Gubuk-gubuk itu kami bongkar agar tidak dipakai untuk hal-hal yang negatif,” jelasnya.

Namun, dalam penggerebekan ini, pihak kepolisian tidak menemukan barang bukti narkoba maupun tersangka kasus narkoba.

Lebih lanjut, Gidion mengatakan anggota berpakaian seragam maupun preman akan diturunkan untuk melakukan patroli di sekitar lokasi.

"Mereka patroli memutar, selanjutnya menangkap apabila ditemukan ada yang melaksanakan penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat