androidvodic.com

Selain Memeras dan Membunuh Imam Masykur, Komplotan Oknum Paspampres Juga Pernah Culik 2 Korban Lain - News

News, JAKARTA - Selain menculik, menganiaya dan membunuh pedagang toko kosmetik Imam Masykur, tiga orang komplotan oknum Paspampres Riswandi Manik bersama rekannya juga pernah menculik dua korban lainnya.

Satu dari dua korban yang diculik tersebut mereka lepas di tol Cikeas, Bogor, setelah diketahui mengalami sesak napas saat berada dalam penguasaan mereka. 

Saksi yang dilepas tersebut masih dirahasiakan identitasnya dan telah memberikan keterangan kepada Pomdam Jaya yang mengusut kasus pidana ini.

Komandan Pomdam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, Selasa (29/8/2023) mengatakan komplotan Riswandi Manik sama-sama berasal dari satu angkatan yang sama dan memiliki latar belakang berasal dari Aceh.

Saat berada di Jakarta, para pelaku melakukan penculikan dan kekerasan secara terencana. Para pelaku termasuk oknum Paspampres Praka Riswandi Manik tidak terlalu mengenal korban.

Namun, para pelaku hanya tahu bahwa korban berasal dari komunitas orang Aceh dan berprofesi sebagai penjual kosmetik.

Irsyad pun mengaku belum bisa merinci apa motif dari pelaku menculik korban. Namun dari hasil penyelidikan, ternyata ada korban lainnya yang diculik seperti Imama Masykur.

Korban lainnya dibuang di sekitar Tol Cikeas lantaran mengalami sesak nafas. Pelaku panik dan membuang korban di pinggir tol. Nyawa korban lainnya pun selama dan saat ini kata Irsyad, korban lainnya masih diperiksa sebagai saksi.

“Yang diculik dua orang tapi yang satu dilepas di sekitar Tol Cikeas karena dapati korban nafas agak susah, karena takut korban dilepas, itu kami periksa jadi saksi,” jelasnya.

Baca juga: Oknum Paspampres Pura-pura Jadi Polisi sebelum Culik Pemuda Aceh, Korban Dituduh Jual Obat Ilegal

Diketahui warga Aceh Imam Masykur dilaporkan tewas karena penganiayaan. Keluarga menyebut sebelum ditemukan tewas, Imam Masykur sempat menghubungi keluarga meminta tolong.

Ia mengaku disekap dan membutuhkan Rp50 juta agar dilepaskan oleh seseorang. Tidak lama, Imam Masykur ditemukan tewas pada 24 Agustus 2023.

Baca juga: Ancaman Oknum Paspampres ke Ibu Imam Masykur: Jika Tak Kirim Uang, Imam Dibunuh & Dibuang ke Sungai

Dari kasus tersebut, Pomdam Jaya dikabarkan telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan penculikan dan penganiayaan hingga menewaskan Imam.

Diduga seorang pelaku merupakan anggota TNI dan berstatus sebagai Paspampres.

Foto-foto 3 Pelaku Beredar di Medsos

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat