androidvodic.com

Aksinya Sempat Viral, Komplotan Pencuri Mobil Boks yang Beraksi di Jakarta Barat Ditangkap Polisi - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat meringkus komplotan pencuri mobil boks warna kuning yang beraksi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (1/9/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan, komplotan pencuri yang berhasil ditangkap berjumlah tiga orang.

"Pelaku sudah berhasil kita amankan dari gabungan Tim Opsnal Jatanras dan Tim Opsnal Resmob, ada 3 orang pelaku," kata Andri ketika dikonfirmasi, Minggu (3/9/2023).

Andri menjelaskan bahwa ketiga pelaku tersebut berinisial AA, G dan MS.

Ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda, AA ditangkap di Indramayu, Jawa Tengah sedangkan G dan MS diringkus di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Pelaku mengaku telah sering beraksi. Dan hasil interogasi sementara ada beberapa TKP di Jakarta Barat dan ada juga TKP yang di luar wilayah hukum Polres Jakarta Barat," jelasnya.

Baca juga: Warga Gagalkan Aksi Pencurian Motor di Condet, Pelaku Babak Belur Diamuk Massa

Meski begitu Andri belum menjelaskan detail mengenai kasus tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini ketiga pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut termasuk memburu pelaku lainnya.

"Sementara kita masih lakukan pengejaran untuk beberapa pelaku lainnya termasuk penadahnya," katanya.

Sebelumnya Beredar video viral yang memperlihatkan aksi pencurian mobil box yang terjadi wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (1/9/2023) lalu.

Dalam peristiwa yang terekam kamera CCTV itu memperlihatkan seorang pria berbaju biru tengah tengah berusaha mencuri dengan cara membuka pintu kanan mobil tersebut.

Baca juga: 4 Orang Diamankan Polisi atas Kasus Pencurian Kabel Lampu Penerangan Tol Cisumdawu

Sementara itu berdasarkan video viral, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang itu datang ke lokasi tersebut dengan menggunakan mobil berwarna hitam.

Tak beberapa lama kemudian mobil box itu pun berhasil dibawa kabur oleh komplotan pencuri tersebut.
Terkait hal tersebut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan menyebut telah menerjukan tim guna menyelidiki kasus itu.

"Tim sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi guna memburu para pelaku," sebut Andri dalam keteranganya, Minggu (3/9/2023).

Adapun dalam penyelidikan sementara, para pelaku diduga mencuri kendaraan tersebut dengan menggunakan kunci letter T yang telah disiapkan sebelumnya.

Sejauh ini pihaknya pun kata Andri telah menyisir CCTV di sekitar lokasi untuk mengidentifikasi pelaku pencurian.

"Tim turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan kini tim tengah memburu para pelaku," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat