androidvodic.com

Warga Gagalkan Aksi Pencurian Motor di Condet, Pelaku Babak Belur Diamuk Massa - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Seorang pria berinisial Z diamankan warga usai diduga mencuri sepeda motor di Jalan Raya Condet, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023) dini hari.

Kejadian yang juga viral di sosial media itu memperlihatkan warga yang geram sempat menghakimi Z yang saat itu terpergok melakukan aksinya.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka pun membenarkan mengenai kejadian tersebut.

Pada saat pihaknya tiba di lokasi, Rusit menjelaskan bahwa pelaku sudah dalam kondisi babak belur.

"Sesampainya di TKP sudah ramai massa dan di dalam kerumunan massa tersebut terdapat seorang laki-laki dalam keadaan babak belur yang diduga sebagai pelaku curanmor roda dua," kata Rusit dalam keteranganya, Minggu (3/9/2023).

Adapun kronologi kejadian tersebut, Rusit menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban berinisial AH datang ke sebuah toko minyak wangi dengan motor Yamaha Mio Soul dengan Nopol BG 3756 AAW.

Saat itu korban juga diketahui tidak mengunci stang sepeda motor miliknya.

"Tidak lama kemudian saksi melihat motor saudara AH sedang didorong oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal kemudian saksi langsung berteriak maling," ujarnya.

Kemudian di waktu bersamaan terduga pelaku Z menjatuhkan motor yang didorongnya itu dan berupaya melarikan diri.

"Orang tak dikenal tersebut (terduga pelaku) berhasil ditangkap warga di depan rumah makan Bosgil dan langsung dihakimi oleh massa," jelasnya.

Kini kata Rusit pelaku itu pun telah diamankan ke Polsek Kramat Jati dan masih dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat