androidvodic.com

Jalan Daan Mogot Macet Parah, Naik Angkot dari Tanah Tiggi ke Cengkareng 2,5 Jam - News

News, JAKARTA - Kemacetan parah di Jalan Daan Mogot Raya Jakarta hingga Tangerang nyaris sudah tidak bisa ditolerir lagi. Kemacetan panjang kendaraan di ruas jalan yang menghubungkan Kota Jakarta dengan Tangerang ini ekornya mencapai hingga 5 kilometer (km) sejak Jumat (29/9/2023) pagi.

Seorang penumpang kendaraan umum, Sumarni mengatakan, telah terjebak macet hingga lebih dari dua jam.

"Saya naik angkot dari Tanah Tinggi mau ke Cengkareng untuk berangkat kerja, biasanya 50 menit sudah sampai, tapi ini sudah 2,5 jam saya belum sampai juga," ujar Sumarni.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive pada pukul 09.00 WIB, situasi macet total terjadi pada dua sisi Jalan Daan Mogot, yakni Jakarta-Tangerang dan sebaliknya.

Akibat kemacetan panjang tersebut, terlihat kendaraan baik roda dua atau sepeda motor dan roda empat atau mobil menerobos jalur TransJakarta.

Puluhan pengendara sepeda motor juga terlihat nekat menerobos trotoar pejalan kaki demi dapat melanjutkan perjalan menerobos kemacetan.

Untuk Jalan Daan Mogot pada jalur Jakarta menuju Tangerang, kemacetan telah terjadi sejak kawasan persimpangan lampur merah Kalideres.

Sementara untuk ruas jalur Tangerang-Jakarta, kemacetan panjang terlihat mulai dari kawasan Jembatan Ampera, Batuceper, Kota Tangerang.

Selain pengendara pribadi, masyarakat yang menaiki angkutan umum juga turut serta terjebak kemacetan panjang tersebut.

Kemudian Syahrul pengendara sepeda motor asal Kalideres mengaku, telah terjebak kemacetan parah tersebut sekitar dua jam lamanya.

Menurutnya, ruas Jalur Daan Mogot yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Ibukota DKI Jakarta memang kerap dilanda kemacetan.

Namun demikian, kemacetan yang terjadi pagi ini berbeda dengan biasanya, lantaran kendaraan yang melintas nyaris tidak bergerak sama sekali.

"Jarak tempuh perjalanan saya kalau berangkat kerja dari Kalideres-Cikokol itu 30 menit saja, tapi ini sudah dua jam saya masih belum lewat juga ke perbatasan Tangerang karena macet total," kata Syahrul saat ditemui di pinggir jalan.

Baca juga: Menko Luhut: Kehadiran LRT Jabodebek Bantu Kurangi Macet dan Polusi

"Enggak tau ini kenapa bisa sampai macet total begini, dari tadi enggak bergerak sama sekali, makanya saya minggir dulu," imbuhnya.

Salah seorang warga Ampera, Doni (25) menuturkan, kemacetan panjang di Jalan Daan Mogot tersebut telah terjadi sejak pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB.

Menurutnya, kemacetan yang terjadi hari ini lebih parah dari biasanya lantaran tak kunjung terurai hingga lebih dari tiga jam lamanya.

Baca juga: Jakarta Macet Parah Imbas Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Karena KTT ASEAN, Polri Minta Maaf

"Jalan Daan Mogot ini memang biasanya macet, tapi hari ini enggak tau kenapa parah banget macetnya sampai enggak bergerak," ucapnya.

"Dari tadi pagi setengah 7-an sudah macet parah dan sampai udah mau siang hari begini masih belum berubah sama sekali," terang Doni.

Laporan reporter Gilbert Sem Sandro | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat