androidvodic.com

Polisi Ungkap Peristiwa Sebelum Anak SD Tewas Terjatuh dari Lantai 4, Saling Dorong dengan Teman - News

News, JAKARTA - Polisi mengungkap A, siswi kelas 6 SD di Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang tewas setelah terjatuh dari lantai 4 sekolahnya sempat saling dorong dengan temannya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Herikus Yossi menyebut aksi saling dorong itu berawal dari satu kegiatan di sekolahnya sekitar pukul 06.30 WIB.

Kegiatan yang dimaksud itu berupa penampilan drama atau teatrikal yang diikuti seluruh siswa di sekolah tersebut.

"Saat itu masing-masing siswa berbaris sesuai dengan kelasnya. Almarhum ini berbaris dengan rekan-rekan sekelasnya. Memang sempat terjadi dorong-mendorong di antara teman sekelasnya," kata Yossi kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Aksi saling dorong itu akhirnya dilaporkan kepada wali kelas dan langsung menengahi serta memberi nasihat kepada korban dan temannya tersebut.

Usai diberikan nasihat, korban dan temannya saling bersalaman. Selanjutnya, korban pergi ke toilet yang ada di gedung sekolah tersebut.

"Setelah itu dapat kabar dari guru di kelas sebelahnya bahwa almarhum ditemukan sudah posisi berada di lantai dasar," tuturnya.

Disampaikan Yossi, saat ini pihaknya masih mendalami soal aksi saling dorong antara korban dan temannya tersebut.

Termasuk, mendalami apakah hal ini ada kaitan dengan jatuhnya korban dari lantai 4.

"Dari hasil pemeriksaan kami, itu terjadinya (aksi saling dorong) spontan saja. Tidak selalu dan tidak sering terjadi seperti itu. Itu rangkaian peristiwa yang memang terjadi sebelum peristiwa almarhum ini jatuh," tutur dia.

"Tetapi kami masih terus mendalami apakah itu sebenarnya motifnya atau bukan. Itu hanya spontanitas saja di antara teman-teman sekelas, bercanda dan sebagainya," lanjutnya.

Baca juga: Siswi SD di Jakarta Lompat dari Lantai 4, Teman Sekelas Sempat Lihat Korban Didorong di Lapangan

Sebelumnya, Seorang bocah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan berinisial S meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah.

Nyawa bocah tersebut tidak tertolong setelah diberikan perawatan di Rumah Sakit Fatmawati usai terjatuh pada Selasa (26/3/2023).

"Benar (meninggal dunia), tidak tertolong," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (26/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat