androidvodic.com

Kebakaran Ruang Jenazah RS Sulianti Saroso: Pasien Sempat Dievakuasi, Kondisi Lokasi Gelap Gulita - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Buntut kebakaran yang terjadi di ruang pemulasaraan jenazah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, banyak pasien yang sedang berobat dan dirawat sempat dievakuasi.

"Tadi dari ICU mau ke kamar sempat dievakuasi sekarang sudah kembali ke kamar lagi. Aman, " ujar seorang pasien bernama Thony saat dikonfirmasi Tribun, Rabu (4/10/2023) dini hari.

Api muncul pertama kali sekitar pukul 20.25 WIB, Selasa (3/10/2023) di area pemulasaraan jenazah yang berada di wilayah belakang rumah sakit.

Dari video yang diunggah di akun media sosial @infopriok terlihat api yang melalap ruang pemulasaraan jenazah cukup besar.

Baca juga: 6 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Ruang Jenazah RS Sulianti Saroso Berhasil Dipadamkan

Situasi di rumah sakit juga terlihat gelap gulita karena listrik padam.

Para petugas dari suku Dinas pemadam kebakaran Jakarta Utara juga terlihat berjibaku berusaha mejinakkan amukan si jago merah.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran dan berhasil melakukan pemadaman sekitar pukul 22.25 WIB.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ruang Jenazah RS Sulianti Saroso Kebakaran

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Purus menyebut kebakaran terjadi diduga karena hubungan arus pendek listrik.

"Diduga korsleting listrik," ujar Purus. (Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat