androidvodic.com

Anggota Komisi C DPRD DKI Esti Minta Pemprov Digitalisasi Pajak Guna Tercapainya PAD Jakarta - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Esti Arimi Putri mendorong Pemprov DKI Jakarta melakukan digitalisasi pajak untuk tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Menurutnya, digitalisasi pajak perlu didorong untuk dilakukan dengan tujuan agar semua pajak termonitor secara seketika.

Ia juga meminta Pemprov DKI Jakarta untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan aset dan melonggarkan pembayaran pajak sebagai upaya meningkatkan capaian.

Menurutnya pemanfaatan aset menjadi tantangan tersediri bagi Pemprov DKI, karena banyak aset yang belum terkelola dengan baik.

"Kita berharap Pemprov DKI Jakarta bisa lebih bersinergi dengan baik bersama DPRD DKI Jakarta demi bisa menggenjot target penerimaan ke depan," kata Esti, Rabu (11/10/2023).

Sementara, Esti sendiri selama ini dikenal dengan berbagai program kerjanya yang sudah dirasakan oleh masyarakat Jakarta Selatan.

Esti diketahui juga telah mewakili suara masyarakat Jakarta Selatan selama periode 2019-2024.

Hal ini diakui oleh warga Jakarta Selatan, Rahmat, yang menyampaikan bahwa Esti sosok legislator yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan kecepatan merespon berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

"Bu Esti sering membantu kami dalam berbagai hal, sehingga sudah terbukti kerjanya. Kami mendukung bu Esti untuk tahun depan," ujar Rahmat.

Esti berasal dari daerah pemilihan 7 dan akan bertarung kembali di daerah pemilihan yang sama, meliputi : Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Kebayoran Lama dan Kecamatan Pesanggrahan.

Ia dikenal sebagai legislator yang aktif dalam mengadvokasi isu-isu kunci yang berkaitan dengan Jakarta Selatan, termasuk masalah lingkungan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.

Dia berharap untuk dapat memenuhi harapan masyarakat dan memastikan bahwa suara-suara mereka didengarkan di tingkat legislatif.

"Kami dan Partai Gerindra akan terus membantu masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan kami di DPRD DKI Jakarta, agar semua persoalan yang ada bisa terselesaikan dengan baik," ujar Esti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat