androidvodic.com

Akselerasi Transformasi Digital Bisnis di Indonesia Terus Ditingkatkan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Langkah mengakselerasi transformasi digital bisnis di Indonesia terus ditingkatkan

PT Mid Solusi Nusantara (Mekari) mengakuisisi perusahaan Jojonomic untuk mencapai arah transformasi digital bisnis tersebut.

CEO Mekari Suwandi Soh mengatakan akuisisi ini guna mempertajam kemampuan digital para profesional di Indonesia dengan menghadirkan solusi dan layanan berbasis teknologi yang inovatif, agile, dan scalable.

Baca juga: Kolaborasi dengan TribunBanten.com, PT Telkom Berharap Bisa Membantu Digitalisasi Pendidikan

“Melalui akuisisi ini, kami dapat menggabungkan kekuatan dan keunggulan kami dalam mengembangkan solusi terintegrasi berbasis awan yang memenuhi kebutuhan kompleks dan unik beragam bisnis di lintas industri,” tuturnya, dikutip Sabtu (22/6/2024).

Selain itu, akuisisi akan membuka jalan bagi kustomisasi dan integrasi lintas produk yang disesuaikan dengan permintaan bisnis, terutama perusahaan besar.

CEO Jojonomic Samiaji Adisasmito mengatakan bahwa akuisisi ini akan memungkinkan semakin banyak bisnis mengakses Officeless Operating System, yang memungkinkan bisnis menciptakan software aplikasi secara efisien, bahkan tanpa pengetahuan mendalam tentang pengembangan kode.

Dia menambahkan bahwa Officeless Operating System dapat membuka peluang baru bagi bisnis, baik UMKM dan perusahaan besar, untuk memperluas pemanfaatan solusi digital ke seluruh proses dan aktivitas bisnis.

“Kami mendorong bisnis di Indonesia untuk meningkatkan implementasi solusi digital ke berbagai operasional bisnis karena adopsi teknologi hari ini akan menjadi fondasi bagi penguasaan teknologi masa depan, khususnya artificial intelligence AI, atau kecerdasan buatan,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat