androidvodic.com

Kolaborasi dengan TribunBanten.com, PT Telkom Berharap Bisa Membantu Digitalisasi Pendidikan - News

News, SERANG - PT Telkom bekerjasama dengan TribunBanten.com menggelar workshop yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada 500 guru tingkat SD dan SMP. Ratusan guru tersebut berasal dari Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Mengusung tema "Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pembelajaran Berkualitas", workshop ini digelar di aula Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kamis (20/6/2024).

Adapun dua narasumber alam kegiatan itu adalah Kepala UPA TIK Untirta Anis Fuad dan Winy Nila Wisudawati dari Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia Banten.

Tak hanya workshop, kegiatan yang diramaikan dengan berbagai hadiah ini akan dibuka pihak Telkom, rektor Untirta, wali kota Cilegon, dan bupati Serang.

Baca juga: GM Telkom Malang Apresiasi Antusiasme Guru Kota Malang Ikuti Pelatihan

General Manager PT Telkom Banten Rd Adam Widodo mengatakan, acara tersebut untuk mendukung digitalisasi pendidikan.

"Prinsipnya Telkom membantu dalam program digitalisasi pendidikan," katanya kepada TribunBanten.com, Rabu (19/6/2024).

Adam menjelaskan, digitalisasi pendidikan adalah penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Ini dapat mencakup metode pembelajaran, kurikulum, administrasi pendidikan, interaksi antara siswa, guru, orang tua, dan staf sekolah, hingga manajemen sekolah," katanya.

Menurut Adam, digitalisasi pendidikan dapat memiliki beberapa dampak positif, seperti, membantu proses pembelajaran berjalan bersamaan dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, juga untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi, meningkatkan efisiensi dalam proses pembelajaran, memudahkan siswa dan guru mengajar dari rumah.

Kemudian transparansi nilai anak ke orang tua sehingga bisa secara simultan juga dapat berperan dalam proses belajar-mengajar.

"Pada event nanti ada beberapa aplikasi digital yang bisa dimanfaatkan sekolah dalam proses tersebut," ucapnya.

Baca juga: Telkom Indonesia dan Tribun Jatim Network Kolaborasi Wujudkan Guru se-Kota Malang Melek Teknologi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat