androidvodic.com

Ribuan Personel Polda Metro Jaya Disiagakan Khusus untuk Pengamanan Piala Dunia U-17 di Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel Operasi Aman Bacuya dalam rangka pengamanan Piala Dunia U-17 yang digelar di sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ribuan personel akan disiagakan khusus untuk pengamanan di Jakarta.

Baca juga: Ogah Muluk-muluk, Bima Sakti Enggan Beri Target pada Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023

"Polda Metro Jaya menggelar personel dimana seluruhnya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini," kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto dalam amanatnya mengatakan kegiatan Piala Dunia U-17 sangat penting untuk nama baik Indonesia.

"Merupakan suatu kebanggaan sekaligus prestasi di mana Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup tahun 2023. Untuk itu kita harus bangga karena jadi bagian dari sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia," ucap Suyudi.

Untuk itu, Suyudi meminta jajarannya untuk bisa secara maksimal dalam mengamankan rangkaian kegiatan tersebut hingga selesai dilaksanakan.

"Dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut yang tentunya berskala internasional ini kita tidak ingin membuat kesalahan sekecil apapun. Oleh karana itu kita persiapkan semaksimal mungkin mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya," jelasnya.

Baca juga: Tak Sekadar Gelar Piala Dunia U17 2023, Indonesia Ternyata Dipatok FIFA 3 Hal

"Kita jangan underestimate, jangan pernah menganggap biasa-biasa saja. Waspadai terhadap segala ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya pertandingan," sambungnya.

Lebih lanjut, Suyudi memerintahkan jajarannya untuk proaktif melihat segala potensi adanya gangguan keamanan dan segera melakukan langkah-langkah pencegahan.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh Kasatgas dan para perwira di lapangan agar mampu menentukan langkah yang lebih proaktif dan aplikatif serta dapat menentukan penanganan yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada," tukasnya.

Untuk informasi, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Adapun empat stadion yang akan digunakan yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Garuda Muda yang tergabung dalam Grup A akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat