androidvodic.com

Seorang Tahanan Tewas di Kamar Mandi Polsek Teluknaga, Propam Polda Metro Jaya Turun Tangan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - G (20), seorang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ditemukan tewas di kamar mandi Polsek Teluknaga, Kota Tangerang.

G diduga bunuh diri karena ditemukan dalam kondisi tergantung dengan seutas tali pada Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. Hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya dikutip Jumat (17/11/2023).

Baca juga: Isi Surat Wasiat Sepasang Mahasiswa yang Diduga Akhiri Hidup di Kamar Kosan Makassar

Jasad G ini pertama kali ditemukan oleh para tahanan lain yang merasa curiga karena G tak kunjung keluar dari kamar mandi tersebut.

Penemuan ini langsung dilaporkan ke petugas yang ada sehingga korban langsung dievakuasi ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut.

Zain melanjutkan pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada pihak keluarga sehingga memahami jika korban murni gantung diri.

Setelah itu, kata Zain, korban diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan secara layak oleh keluarga.

"Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah," ucapnya.

Meski hasil pemeriksaan sementara murni bunuh diri, namun Zain menyebut anggota yang bertugas saat itu tetap diperiksa oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

Hal itu untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak dari anggota Polsek Teluknaga hingga tahanan bunuh diri.

"Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut," pungkasnya.

DISCLAIMER:

Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat