androidvodic.com

Mahasiswa Geruduk Restoran Cepat Saji di Jakarta Timur Dalam Rangka Bela Palestina, Minta Ditutup - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa satu universitas menggeruduk sebuah restoran cepat saji di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023).

Mereka menggelar aksi bela Palestina dan meminta agar restoran yang dianggap sebagai pendukung Israel tersebut segera ditutup.

Aksi tersebut juga terekam dan viral di media sosial sehingga mengundang perhatian para pengendara yang melintas.

"Itu unjuk rasa Mahasiswa UIC Pulomas terkait solidaritas terhadap Palestina melawan Israel. Mereka berorasi menuntut agar Mc Donald ditutup," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Triesno saat dihubungi, Rabu (22/11/2023).

Aksi yang diketahui dimulai pukul 17.40 WIB dan berakhir pukul 19.00 WIB itu sempat memanas karena massa aksi menendang logo restoran tersebut saat diminta untuk membubarkan diri.

Baca juga: Bela Palestina, Anwar Abbas Kutip Kata Jenderal Agus Subiyanto: Jika Ingin Damai, maka Siap Perang

Hal tersebut karena waktu menunjukan sudah lewat dari ketentuan perundang-undangan tentang penyampaian pendapat di muka umum.

"Massa disuruh membubarkan diri tapi tetap berorasi dengan pengeras suara sehingga sempat bersitegang dengan petugas. Tidak ada kerusakan yang fatal. Mereka menendang logo restoran, tapi bahan besi jadi tidak rusak," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat