androidvodic.com

Kisah Viral Juru Parkir di Tambun Bekasi, 4 Kali Umroh dari Modal Nabung Duit Receh Rp 2 Ribuan - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News – Beredar sebuah video viral yang menarik Instagram yang menceritakan kisah inspiratif juru parkir asal Tambun Selatan, kabupaten Bekasi, yang bisa berulang kali berangkat umrah ke Tanah Suci dari uang recehan hasil nabung sebagai jukir.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun @infobekasi, Narto yang berusia 53 tahun asal Bantaran Kali Jambe, Kecamatan Tambun Selatan menceritakan kegigihannya bisa berangkat umroh ke Tanah Suci dari hasil menabung uang receh.

"Kali ini Pak Narto membawa 3 kantong plastik berisi uang kertas pecahan ada Rp 1.000, Rp 2.000, dan Rp 5.000 senilai Rp 9 juta dari hasil kerja kerasnya ini dikumpulkan untuk ongkos berangkat Umroh," kata pria dalam video yang sedang berusaha menghitung uang tersebut.

Sebagaimana diketahui selama bekerja menjadi juru parkir, Narto mengungkap bahwa pihaknya telah 4 kali menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci.

Adapun biaya Umroh itu ia dapatkan hasil dari mengumpulkan uang receh saat bekerja menjadi juru parkir di salah satu pusat perbelanjaan di Tambun Selatan.

"Insya Allah ini yang keempat kali saya Umroh, semua biaya umroh dari parkir, kalo yang pertama ada yang nyumbang ke saya 6 juta, jadi ada yang bantu alhamdulillah," ujar Narto.

Baca juga: Video Viral Putri Owner Distro di Bandung Bujuk Orangtua Jual Ford Ranger demi Bantu Warga Gaza

“Semua uang tersebut saya kumpulkan setelah memenuhi kewajiban untuk membiayai sekolah anaknya yang berada di kampung,” tutup Narto

Baca juga: Video Viral Pria Australia Menyelamatkan Anjingnya dari Kanguru Berotot

Meski hidup serba keterbatasan, namun hal tersebut tak lantas membuat Narto berserah diri. Dalam video tersebut Narto juga turut memberikan pesan pada anak-anak muda untuk gigih menabung dan menyisihkan uang.



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat