androidvodic.com

Ayah Terduga Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa Ngaku Nikah Siri - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

News, JAKARTA - Terungkap fakta baru kasus pembunuhan 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Panca Darmansyah, ayah yang diduga membunuh empat anak kandungnya itu, mengaku istrinya yang sekarang adalah hasil dari menikah siri.

Panca pernah menyampaikan hal itu kepada Ketua RT setempat bernama Yacob saat pertama kali datang untuk mengontrak rumah sejak 9 bulan lalu.

Panca mengaku belum mendaftarkan pernikahannya ke Kantor Urusan Agama (KUA) sehingga tidak memiliki Kartu Keluarga (KK).

"Saya mintain KTP-nya sama Panca nggak dikasih. Alasannya nikah di bawah tangan (siri). Jadi belum bisa ada KK," kata Yacob kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: 4 Anak Tewas di Jagakarsa, Ditemukan Benda Tajam hingga Diduga Korban Sudah Meninggal 2 Hari

Meski demikian Yacob mengaku tidak menaruh curiga dengan keberadaan Panca dan keluarganya.

Kata dia Panca dan istrinya  jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Boleh dibilang enggak (sosialisasi). Ke rumah saya nggak pernah kayaknya. Waktu itu baru lapor sekali ke saya, tapi nggak bawa identitas. Jadi nama juga belom jelas, lupa," ujar Yacob.

Korban KDRT

Seperti diketahui mayat empat anak Panca ditemukan di rumah kos mereka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (6/12/2023).

Empat hari sebelum penemuan mayat itu ternyata terjadi peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Panca kepada istri sirinya berinisial D.

"Awalnya hari Sabtu KDRT, istrinya di KDRT dibawa ke rumah sakit," kata Titin.

Pada Rabu (6/12/2023) malam, polisi telah menggelar olah TKP yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Olah TKP dilakukan tim gabungan dari Dokpol Polda Metro Jaya, Inafis Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polsek Jagakarsa.

Seluruh petugas yang melakukan olah TKP mengenakan sarung tangan khusus yang berbahan karet.

Tim Dokpol Polda Metro Jaya juga membawa dua koper yang berisi peralatan untuk melakukan olah TKP.

"Olah TKP akan kami laksanakan untuk pengecekan, karena TKP merupakan gudang barang bukti," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di lokasi, Rabu malam.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ayah Terduga Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa Ngaku Nikah Siri dengan Istrinya yang Jadi Korban KDRT

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat