androidvodic.com

Ada Ratusan Pemotor Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Masuk Tol, Polisi Cek CCTV untuk Ditilang - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi mengatakan rombongan pemotor pengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab yang masuk Tol Jagorawi berjumlah ratusan.

Diketahui, istri Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun bin Yahya, meninggal dunia di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/12/2023) petang. Dan jenazah dimakamkan di Megamendung, Bogor pada esok harinya, Minggu (17/12/2023).

Namun, belakangan polisi mendapati banyak pengantar jenazah istri Rizieq Shihab yang menerobos jalan tol saat menuju ke lokasi pemakaman.

"Saat itu ada ratusan (pemotor) kalau tidak salah," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Latif menyebut ratusan pemotor tersebut masuk dari pintu masuk Tol Pejompongan hingga akhirnya dikejar petugas kepolisian hingga pihak Jasa Marga.

Nantinya, kata Latif, rombongan tersebut akan ditilang dengan memeriksa rekaman kamera CCTV untuk identifikasi para pemotor itu.

"Tilang ini sedang kami konfirmasi dengan CCTV yang ada di Pejompongan maupun tempat-tempat lain. Kalau nanti bisa ter-record, kami lakukan tilang," kata ucapnya.

Latif belum bisa memastikan mengapa ratusan pemotor tersebut melintasi jalur tol. Saat itu, pihaknya hanya fokus mengeluarkan dari jalur tol.

"Kami saat itu tidak sempat menanyakan, yang penting segera keluar dari tol," katanya.

Baca juga: Viral Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Menggunakan Sajam, Ketahuan Pakai Pelat Bodong

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan sejumlah pemotor masuk jalan Tol Jagorawi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah salah satu akun media sosial Instagram terlihat sejumlah pemotor tersebut melintas di dekat pintu keluar Gerbang Tol TMII ke arah Bogor.

Dalam video tersebut kondisi jalan tol sedang ramai kendaraan. Terlihat para pemotor ada yang menggunakan pakaian berwarna putih.

Tak lama kama kemudian, terlihat pula mobil Patroli Jalan Raya (PJR) polisi hingga mobil jasamarga mengejar rombongan pemotor itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat