androidvodic.com

Peti Kemas dari Surabaya Berisi Jasad Wanita di Pelabuhan Tanjung Priok - News

News, JAKARTA - Terungkap asal usul peti kemas yang berisi jasad wanita tanpa identitas di Pelabuhan Tanjung Priok  Jakarta.

Setelah dilesuri polisi, peti kemas itu ternyata dikirim dari Surabaya, Jawa Timur.

"Dari hasil penelusuran kami, dari dua saksi tambahan itu, kami telusuri rekam jejak perjalanan kontainer. Yang mampu mereka hadirkan adalah manifest dari awal bulan Januari 2024. Kontainer tersebut terekam berasal atau transit dari Surabaya, Jawa Timur," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Krisnha ditemui di kantornya, Kamis (18/1/2024).

Polres Pelabuhan Tanjung Priok kemudian berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk menelusuri kerabat dari wanita tersebut.

"Kami lakukan koordinasi dengan Polda Jawa Timur, terutama Polrestabes Surabaya. Apabila ada informasi orang hilang di sana atau ada keluarga yang mencari. Kami juga sudah koordinasikan, sudah beritahu juga ciri fisik hasil temuan mayat kemarin," ujar Krisnha.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Wanita di Dalam Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, jasad wanita tanpa identitas ditemukan di dalam sebuah kontainer atau peti kemas sebuah perusahaan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jasad tersebut ditemukan dalam kondisi sudah membusuk pada Selasa (16/1/2024) kemarin.

Polisi menjelaskan ciri-ciri jasad wanita itu.

"Usia kurang lebih 50-55 tahun diduga perempuan (tidak ditemukan identitas), memakai celana pendek, tidak memakai baju, rambut panjang keriting," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu I Gusti Ngurah Putu Khrisna saat dihubungi, Rabu (17/1/2024).

Gusti mengatakan penemuan jasad korban berawal oleh petugas bongkar muat kontainer pada Selasa (16/1/2024) pukul 09.00 WIB.

"Setelah (peti kemas) dibuka, kemudian saksi mencium bau tidak sedap dan melihat seorang mayat dengan ciri-ciri jenis kelamin perempuan, berambut keriting panjang yang sudah tergeletak di dalam kontainer tersebut. Kondisi korban sudah membusuk," ucapnya.

Setelah itu saksi melaporkan penemuannya tersebut ke petugas keamanan perusahaan hingga akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus yang ada. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat