androidvodic.com

Polisi Minta Bantuan Masyarakat Cari 14 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur - News

News, JAKARTA - Polisi masih belum menangkap 14 dari 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang yang kabur setelah menjebol ventilasi pada Senin (19/2/2024) dini hari.

Terkait ini, pihak kepolisian juga meminta kepada masyarakat untuk bisa melaporkan jika ada orang yang mencurigakan berada di lingkungannya.

"Kami menghimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkannya ke kami Polres Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi, Selasa (20/1/2024).

Sejauh ini, kata Susatyo, tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang masih memburu para tahanan yang ditahan karena berbagai kasus itu.

"(Tahanan) campuran (kasus). Belum ada perkembangan kami sampaikan," ungkapnya.


Dua Tahanan Sudah Tertangkap

Susatyo mengatakan total ada 16 orang tahanan yang kabur, yang dua di antaranya sudah berhasil ditangkap kembali.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 enam belas tahanan yang melarikan diri," ucap Susatyo.

"Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang," sambungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur, Dua Narapidana Sudah Kembali Ditangkap

Adapun kejadian belasan tahanan kabur tersebut terjadi pada Senin (19/2/2024) sekira pukul 02.40 WIB dini hari.

"Saat itu Polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian," ucapnya.

Selanjutnya, kata Susatyo, anggota Polsek Metro Tanah Abang melakukan pengecekan ke ruang tahanan dan diketahui jika salah satu sel sudah kosong.

"Kemudian Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka," ucapnya.

Baca juga: Sedang Jalani Proses Hukum, Tahanan Kasus Narkoba Ijab Kabul di Aula Mapolres Sukoharjo

Kemudian, petugas jaga juga melihat ke arah luar ventilasi tahanan tersebut. Di sana, terlihat ada tali yang diikat ke arah luar Polsek Metro Tanah Abang.

"Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," tuturnya.

Di sisi lain, sejauh ini sudah ada 10 orang anggota Polsek Metro Tanah Abang yang diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Pusat atas dugaan kelalaian sehingga 16 tahanan kabur.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat