androidvodic.com

Peringati Imlek dan Valentine, Komunitas SCI Gelar Single Chinese Gathering 2024 - News

News, JAKARTA - Komunitas Sahabat Chinese Indonesia (SCI)  didirikan oleh Hendy Suprapto pada tanggal 9 Mei 2021. 

Hendy menjelaskan bahwa berdirinya komunitas ini akibat adanya wabah covid. 

“Saya merasa akibat dari pandemi covid-29, banyak dari kita jadi ansos (anti sosial), dan ini menyebabkan kegalauan dan feel lonely. Oleh karena itu, saya mendirikan SCI (Sahabat Chinese Indonesia), supaya teman-teman tidak (merasa) sendirian. Di sini kita bisa ngobrol bareng, bahkan bisa cepat mendapatkan pasangan. Ketika lock down dibuka, akhirnya kita bisa kumpul-kumpul bareng secara langsung, “ ungkap Hendy.

Baca juga: Rekomendasi Hadiah untuk Imlek, Ada Kue Keranjang Hingga Perhiasan Berlian!

Hendy mengatakan salah satu kegiatan yang diadakan SCI adalah Single Chinese Gathering 2023 yang digelar pada 24 Februari 2024 di Wayang Bistro, Jakarta Selatan.

Sebanyak 140 peserta hadir dari kalangan professional dan pengusaha mengikuti berbagai kegiatan, seperti dinner bersama, melakukan berbagai permainan, sambil menjalin networking untuk pertemanan dan pekerjaan, dan diharapkan antar peserta dapat berjodoh.

Menurut Hendy, SCI adalah komunitas kalangan keturunan Chinese di Indonesia, yang sejak pertama didirikan, kini menjadi semakin besar karena kepedulian para member yang menjadi panitia-panitia kegiatannya dengan motto "Dari kita untuk kita".

SCI mempunyai aktifitas beragam, mulai dari main bareng, belajar investasi bareng, travelling bareng, kuliner bareng, sampai match making.

Baca juga: Gelar Customer Gathering, Bank Mandiri Ajak Ribuan Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek 2024

Dalam kegiatan “Lovable Chinese New Year” ini diadakan games-games dan pengenalan berdasarkan agama-agama, saling berdiskusi dan melakukan pengenalan lebih mendalam.

“Kami berharap, SCI menjadi wadah para muda mudi chinese di Indonesia, bisa menjalin networking bisnis, main bareng dan juga mendapatkan pasangan, “ ujar Hendy yang juga pengusaha cemilandiet.com, CCTVBisnis.com serta konsultan mental health. 

Hendy mengajak semua pihak yang ingin bergabung bisa berkunjung di instagram.com/sahabatchinese. "Yuk silahkan bergabung di Whatsapp Grup SCI yang lebih dari 500 member dari seluruh Indonesia, kontek via Instagram," pungkas Hendy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat