androidvodic.com

Tampang Mahasiswi Penipu Tiket Konser Coldplay Rp 1,2 Miliar, Modus Ngaku Anak Bos Agen Travel - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi kembali menangkap salah satu pelaku penipuan penjualan tiket konser Coldplay yakni seorang mahasiswi inisial DA (22) dengan total kerugian korban senilai Rp 1,2 miliar.

Diketahui, konser grup musik asal Inggris, Coldplay, di Jakarta pada 15 November 2023 dimanfaatkan sejumlah pelaku penipuan dengan korban banyak korban. Dan terkini, DA ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan.

Dengan tangan terborgol dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye, DA tampak lesu saat dihadirkan polisi di hadapan awak media di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi menjelaskan, DA telah melakukan penipuannya itu sejak April 2023 hingga November 2023 lalu terhadap korban berinisial ED.

Adapun ED dijelaskan Yossi sebelumnya telah memesan tiket Coldplay terhadap DA sebanyak 310 tiket.

Dalam melancarkan aksinya itu DA menggunakan beberapa modus untuk meyakinkan korbannya salah satunya mengaku bahwa orang tuanya bekerja di sebuah agen travel.

"Pada saat itu tersangka menyampaikan bahwa orang tuanya tersebut punya jatah atau kuota sebanyak 150 tiket bahkan juga akan mendapatkan jatah tiket VIP," ucap Yossi dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Korban yang kemudian merasa percaya dengan ucapan DA lalu menginformasikan hal tersebut kepada rekan-rekannya yang lain.

Rekan-rekan korban yang juga percaya dengan kabar tersebut lantas mentrasnfer sejumlah uang melalui ED.

Sejak April hingga November 2023, total korban ED kata Yossi telah mentransfer uang ke DA sebanyak 30 kali melalui rekening bank maupun dompet digital.

"Selanjutnya tersangka janjikan ke korban bahwa semua tiket yang telah dipesan akan siap dan diberikan ke korban pada tanggal 8 November 2023," jelas Yossi.

Baca juga: Momen Dito Mahendra Tatap Tajam Jaksa Saat Dituntut 1 Tahun Penjara Terkait Kasus Senjata Api Ilegal

Namun pada tanggal yang dijanjikan, DA tak kunjung memberikan tiket konser tersebut terhadap korban bahkan hingga pelaksanaan konser Coldplay di Gelora Bung Karno juga tak ada kejelasan.

Adapun saat itu, tersangka berdalih belum diserahkannya tiket-tiket tersebut kepada korban lantaran ia juga membeli tiket itu kepada sosok berinisial D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat