androidvodic.com

Sopir Truk Mebel Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama Belum Punya SIM - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi mengungkapkan MI (18), sopir truk mebel yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal ini diketahui setelah polisi memeriksa MI usai insiden kecelakaan tersebut.

"(Sopir truk) gak punya SIM," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Baca juga: Sosok Sopir Truk yang Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Masih 18 Tahun

Hasby menyebut MI dan tiga orang lainnya yang terluka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami sesak napas.

Nantinya, Hasby mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan intensif kepada terduga penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

"Sementara kita dalami, karena sementara (sopir truk) kita amankan," ungkapnya.

Polisi mengungkap detik-detik kecelakaan beruntun yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Bekasi ke Jakarta pada Rabu (27/3/2024) sekira pukul 08.10 WIB.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menyebut kecelakaan berawal saat sopir truk bermuatan mabel yang dikendarai MI (18) melaju secara ugal-ugalan.

MI awalnya menabrak mobil Xpander dan Brio beberapa ratus meter sebelum Gerbang Tol Halim Utama. 

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, 7 Kendaraan Rusak, Tak ada Korban Jiwa

"Kendaraan truk kuning BG 8420 VB pengemudi MI melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio B 2780 TYB dan Xpander E 1505 MR sebelum gerbang tol 300 meter," kata Hasby kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Setelah itu, MI mengendarai truk dengan kecepatan yang cukup tinggi diduga hendak berupaya kabur hingga kembali menabrak mobil di GT Halim Utama.

"Truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander, lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pickup Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5 menabrak mobil Yaris B 1103 KRT," tuturnya.

Sementara truk kuning yang dikemudikan MI menabrak kembali mobil Hyundai B 1061SPW dan mobil box putih D 8633 YR hingga truk tersebut terbalik.

Berdasar data, lanjut Hasby, total ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Hasby memastikan tidak ada korban jiwa. 

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Gerbang Tol Halim, Diduga Akibat Truk Engkel Ugal-ugalan

"Korban jiwa nihil, dada sesak sebanyak 4 orang," kata dia.

Sedangkan MI kekinian telah diamankan. Rencananya akan dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan ada atau tidaknya pengaruh narkoba.  

"Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat