androidvodic.com

Sosok Sopir Truk yang Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Masih 18 Tahun - News

News, JAKARTA-  Sopir truk yang menyebabkan kecelakan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur Rabu (27/3/2024) pagi ternyata masih remaja.

Sopir tersebut diketahui berinisial MI (18). MI telah ditangkap polisi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama mengatakan, MI kala itu tengah mengendarai truk bermuatan sofa.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, 7 Kendaraan Rusak, Tak ada Korban Jiwa

"Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," ujar Hasby saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kecelakaan bermula ketika truk yang dikendarai MI melebihi kapasitas muatan lalu menabrak mobil Honda Brio dan Mistubishi Xpander.

Tabrakan itu terjadi pada jarak sekitar 300 meter sebelum gerbang tol.

"Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander. Lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pikap Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5," ungkap Hasby.

Truk yang dikemudikan MI kemudian menabrak Hyundai dan mobil boks di depannya lalu terbalik.

"Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut, mobil Isuzu pikap putih masuk ke lanjur 5, menabrak mobil Yaris B-1103-KRT," tutur dia.

Sementara itu, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, ada tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama.

"Tidak ada korban jiwa, namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka," ungkap Widiyatmiko dalam keterangannya.

Tidak ada korban jiwa

Widiyatmiko Nursejati adapun diduga kecelakaan itu beruntun itu terjadi akibat adanya truk engkel atau light truck yang ugal-ugalan saat berkendara.

“Diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama, kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama,” kata Widiyatmoko dalam keteranganya, Rabu.

Baca juga: Kecelakaan di Gerbang Tol Halim, Jasa Marga: Tak Ada Korban Jiwa, Dua Orang Luka Ringan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat