androidvodic.com

Mobil Patroli Polisi Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

News, JAKARTA - Lima anggota Polsek Metro Setiabudi diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Selatan menyusul kasus mobil patroli polisi dibawa kabur pelaku jambret.

"Iya sudah diperiksa Propam. Lima anggota polisi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3/2024).

Sebelumnya, Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman menjelaskan, peristiwa yang terjadi di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024) dini hari ini bermula saat sejumlah driver ojek online (ojol) meneriaki terduga pelaku jambret.

Ojol tersebut mengetahui adanya terduga jambret setelah mengidentifikasi pelat nomor sepeda motor yang digunakan pelaku.

Baca juga: Polisi Bangun Pos Pantau di Jalur Arteri Keluar Jakarta, Awasi Pemudik Pakai Sepeda Motor

"Jadi itu baru diduga pelaku. Karena dari kendaraan itu diidentifikasi oleh para ojol. Ya terus diteriakin, akhirnya diamankan," kata Firman, Jumat (29/3/2024).

Tak lama kemudian, mobil patroli Polsek Metro Setiabudi melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Anggota polisi yang ada di dalam mobil turun untuk mengecek situasi."

"Saat itu kan mau ribut karena bersikeras sama-sama tidak mengakui, maka kita upayakan pengamanan sambil mencari keterangan kepada para ojol tersebut," ujar Kapolsek.

Terduga jambret lalu diamankan ke mobil patroli. Sedangkan polisi meminta keterangan sejumlah driver ojol.

Di momen itulah pelaku jambret membawa kabur mobil polisi yang kuncinya masih ada di dalam kendaraan.

"Jadi anggota turun maksudnya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan. Saat itulah, saat melakukan klarifikasi, jadi terduga (jambret) ini kabur," ungkap Firman.

Firman menuturkan, mobil patroli yang sempat dibawa kabur pelaku sudah ditemukan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Setelah kita identifikasi, kita cek, ketemu lah (mobil) di Kemayoran. Sudah ketemu untuk kendaraannya," ungkap Kapolsek.

Di sisi lain, polisi masih memburu pelaku jambret yang membawa kabur mobil patroli polisi tersebut.

"Tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," ujar Firman.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Propam Periksa 5 Anggota Polsek Setiabudi Buntut Mobil Patroli Polisi Dibawa Kabur Jambret

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat