androidvodic.com

Pertamina Sesalkan Aksi Arie Febriant yang Meludahi Pengendara Lain, Janji Beri Sanksi yang Tepat - News

News - PT Kilang Pertamina buka suara terkait aksi arogan salah seorang pegawainya, yakni Arie Febriant yang meludahi pengendara lain hingga viral di media sosial.

Diketahui, video Arie Febriant viral karena meludahi pengendara di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2024).

Arie meludahi pengendara tersebut imbas tak terima ditegur karena mobilnya di parkir di tengah jalan untuk membeli takjil.

Padahal Arie ditegur karena mobilnya menghalangi pengendara lain yang ingin melintas hingga akhirnya membuat kemacetan.

Menanggapi aksi Arie tersebut, PT Kilang Pertamina Internasional memastikan akan menindaklanjuti perbuatan Arie tersebut.

Kini, PT Kilang Pertamina pun telah membebastugaskan Arie dari jabatannya sebagai Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply di Unit kerja Sub Holding Refinery and Petrochemical.

Pembebastugasan Arie ini pun disampaikan oleh Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Menurut Hermansyah, pembebastugasan ini dilakukan agar Pertamina bisa mempercepat proses penjatuhan sanksi.

Selain itu Pertamina juga akan lebih mudah untuk menentukan sanksi yang tepat sesuai ketentuan perusahaan ketika Arie sudah dibebastugaskan.

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat."

"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," kata Hermansyah dilansir WartakotaLive.com, Senin (8/4/2024).

Baca juga: Nasib Arie Febriant: Viral usai Ludahi Orang Lain, Kini Dibebastugaskan dari Pertamina

Lebih lanjut Hermansyah menegaskan Pertamina tidak akan menoleransi perbuatan yang dilakukan oleh Arie tersebut.

Atas nama perusahaan, Hermansyah pun mengungkapkan permohonan maafnya atas aksi arogan pergawainya itu.

Hermansyah juga memastikan bahwa Pertamina akan senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat