androidvodic.com

45 Ribu Orang Padati Ancol Siang Ini, Dufan dan SeaWorld Jadi Pilihan Favorit Warga di Libur Lebaran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Tercatat 45 ribu orang membanjiri kawasan Ancol dalam momen libur lebaran 2024, Jumat (12/4/2024).

Angka tersebut, ujar Humas Ancol Taman Impian, Aryadi Eko Nugroho masih berada di bawah jumlah pengunjung pada hari sebelumnya di waktu yang sama, yakni 53 ribu pengunjung.

Namun tidak menutup kemungkinan angka itu masih bakal terus bertambah mengingat jam puncak kunjungan harian di Ancol berkisar dari pukul 11 hingga 3 sore.

“Jadi di hari ketiga libur lebaran hari ini atau di 12 April 2024 ya pengunjung yang telah masuk ke dalam kawasan Ancol Taman Impian per jam 13.00 ini sudah ada sekitar 45 ribu orang,” ujar Eko saat diwawancarai di kawasan Ancol.

“Dan ini cukup baik gitu ya. Kalau kita lihat memang sedikit di bawah hari kedua kemarin tapi ini masih ada potensi akan terus bertambah hingga sore hari,” lanjut dia.

Sejauh ini Dunia Fantasi (Dufan) masih menjadi primadona. Per pukul 13.00 WIB tercatat 8.200 pengunjung telah mendatangi kawasan taman hiburan itu.

Baca juga: Harga Murah Jadi Alasan Warga Habiskan Libur Lebaran di Pantai Ancol

Kemudian menyusul SeaWorld dengan 6 ribu pengunjung dan Ocean Dream Samudra sekitar 4.500 pengunjung.

Sedangkan untuk unit rekreasi yang paling sedikit adalah Jakarta Bird Land, wahana yang menawarkan berbagai interaksi untuk masyarakat dapat menyentuh hingga memberi makan satwa burung.

“Bird Land sudah per pukul 13.00 WIB ini sudah ada kurang lebih 600-an pengunjung yang datang,” pungkasnya.

Kunjungan warga yang menikmati libur lebaran di kawasan Ancol diprediksi bakal memuncak pada hari ini hingga akhir pekan mendatang. Prediksi kunjungan ini bakal sama seperti lebaran tahun lalu.

Baca juga: Ancol Sediakan Kapasitas Parkir 8 Ribu Mobil dan 19 Ribu Motor untuk Pengunjung di Libur Lebaran

Eko juga menjelaskan, jam 11 siang hingga 3 sore merupakan jam-jam puncak di mana jumlah pengunjung Ancol terus naik.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol juga akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat