androidvodic.com

Harga Murah Jadi Alasan Warga Habiskan Libur Lebaran di Pantai Ancol - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Warga memilih untuk menikmati momen libur lebaran di kawasan pantai Ancol. Salah satu alasannya adalah karena harga tiket masuk yang terjangkau. 

Ade Suryani (29 tahun), pergi ke Ancol pada H+1 lebaran. Ia bersama keluarganya berangkat dari Depok menggunakan moda transportasi kereta rel listrik (KRL).

Baca juga: Libur Lebaran di Ancol, Pengunjung Keluhkan Masih Minimnya Fasilitas Kamar Mandi

“(ke Ancol) karena dekat, terus murah juga di sini,” kata Ade saat diwawancarai Tribunnews di kawasan Pantai Beach Pool, Ancol, Kamis (11/4/2024).

Ia berangkat bersama suami, anak, saudara ipar, dan ibu mertuanya pada pukul 11 siang. Mereka berencana menghabiskan waktu menikmati kawasan pantai Ancol hingga petang.

Harga tiket untuk masuk ke Ancol dan kawasan pantai dipatok 30 ribu rupiah per orang. Harga itu dirasa Ade sangat ramah untuk kantong.

Baca juga: Ini Kawasan Primadona di Ancol yang Ramai Dikunjungi Masyarakat saat Libur Lebaran

 
“Tiket seorang 30, murah lah. Paling sore habis Magrib, pulang. Takut macet,” ujarnya. 

Sempat terbesit di kepala Ade dan keluarga untuk menghabiskan waktu libur lebaran di Kebun Binatang Ragunan, tapi mengingat kawasan tersebut juga sangat ramai oleh pengunjung, maka Ancol lah yang kini jadi pilihan. 

“Biasanya kalau enggak ke Ancol, ke Ragunan biasanya. Ragunan lagi ramai banget kan,” pungkas Ade. 

Menjadikan Ancol sebagai destinasi libur lebaran juga dipilih oleh Septian (36 tahun), ayah satu anak. Juga berangkat dari Depok, ia mengajak putri dan sang istri. 

Septian bersama keluarganya juga berniat menghabiskan sore hari libur lebaran sembari bersantai di pinggiran pantai

“Liburan yang murah meriah. Jadi Ancol itu kalau untuk di pantai murah meriah. Kalau pantai murah, di dalam lumayan,” tuturnya 

“Jadi ya kita milih, anak-anak suka berenang, suka main air, jadi kita pilih salah satu liburan di Pantai Ancol,” ia menambahkan.

Kunjungan warga yang menikmati libur lebaran di kawasan Ancol diprediksi bakal memuncak pada hari ini hingga akhir pekan mendatang.

Baca juga: Ancol Sediakan Kapasitas Parkir 8 Ribu Mobil dan 19 Ribu Motor untuk Pengunjung di Libur Lebaran

Humas Ancol Taman Impian, Aryadi Eko Nugroho mengatakan puncak kunjungan warga bakal sama seperti lebaran tahun lalu. 

 “Kalau kami melihat dengan tahun lalu di mana puncak kunjungan di hari kedua, ketiga, keempat lebaran. Tahun ini kami memprediksi hal yang sama,” ujar Eko saat diwawancarai di kawasan Bandar Djakarta, Ancol, Kamis.

“Di hari ini, hari kedua hingga nanti Sabtu kami prediksikan jadi puncak kunjungan wisatawan yang ingin merayakan libur lebaran di Ancol,” sambungnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat