androidvodic.com

H+2 Lebaran, Pintu Keberangkatan Stasiun Senen Masih Ramai Penumpang - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Pintu keberangkatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, terpantau masih ramai penumpang pada H+2 Lebaran, Jumat (12/4/2024).

Mereka hendak berangkat ke berbagai kota tujuan. Di antaranya Surabaya, Jawa Timur, dan Semarang, Jawa Tengah.

Pantauan News pukul 14.19 WIB, belasan penumpang mengantre di loket check in penumpang kereta Kertajaya. Pihak PT KAI tampak memeriksa tiket masing-masing penumpang yang hendak ke Surabaya, Pasar Turi itu.

Antrean mereka tampak berbaris mengular imbas digiring garis pembatas yang dipasang pihak PT KAI agar barisan antrean rapi.

Beberapa di antara penumpang kereta Kertajaya yang hendak berangkat pukul 14.30 WIB itu membawa barang-barang. Ada yang menggunakan koper dan kardus yang ditutup menggunakan perekat isolasi.

Baca juga: 45 Ribu Orang Padati Ancol Siang Ini, Dufan dan SeaWorld Jadi Pilihan Favorit Warga di Libur Lebaran

Antrean terjadi berulang kali sebelum waktu keberangkatan kereta Kertajaya.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, per hari Jumat, 12 April 2024 hari ini, tiket Kereta Api Jarak Jauh untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 705.341 tiket.

"Data tersebut masih akan berubah karena proses penjualan tiket masih berlangsung," ucap Ixfan, saat dihubungi News, pada Jumat (12/4/2024).

Baca juga: KCIC: Penumpang Whoosh Jakarta-Bandung Naik 30 Persen pada Hari Lebaran

Sementara itu, Ixfan menyampaikan, PT KAI juga masih menyediakan tiket arus balik bagi penumpang yang akan ke Jakarta.

"Ketersediaan tempat duduk per tanggal 12 April 2024 sebanyak 194.894 seat atau 19 ribu seat rata-rata per harinya," ungkap Ixfan.

Sebagai informasi, kereta yang akan melayani penumpang dari Jakarta, di antaranya yakni Kertajaya 14.30 WIB (tujuan Surabaya, Pasar Turi), Menoreh 16.50 WIB (tujuan Semarang Tawang), Jayakarta 17.10 WIB (tujuan Surabaya, Gubeng)
Jayabaya 17.25 WIB (tujuan Malang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat