androidvodic.com

Penjelasan Kapolres Jakarta Timur Terkait Anggotanya Sempat Ditangkap Diduga Ikut Pesta Narkoba - News

News, JAKARTA- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly menjelaskan kronologis sehingga anak buahnya Brigadir DN sempat ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Depok.

Brigadir DN saat itu mengantar mobil milik temannya saat ikut ditangkap dalam pesta narkoba yang digelar empat anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, kendaraan itu milik teman satu angkatan DN selama pendidikan bintara Polri, yang kini bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sosok 5 Oknum Polisi Diduga Pesta Sabu di Depok, Satu Anggota Polres Jakarta Timur Negatif Narkoba

"Mobil temannya itu diperbaiki di bengkel temannya lagi. Kemudian, dia (DN) ditelepon oleh salah satu tersangka untuk meminta bantuan DN mengambil mobil merk Suzuki Portiga yang sudah selesai diperbaiki di bengkel temannya," ungkap Nicolas dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4/2024).

Ketika DN tiba di lokasi, sudah ada empat anggota Ditnarkoba Polda Metro Jaya tersebut. Ia kemudian menyerahkan mobil ke temannya dan duduk sambil berbincang bersama keempat tersangka lainnya.

"Dia berada di TKP sekitar sejam, ngobrol sambil menonton film dari HP-nya. DN tidak melihat apa pun terkait dengan penyalahgunaan narkoba dari teman-teman yang ada di TKP," kata Nicolas.

Brigadir DN juga tidak melihat teman-temannya menyalahgunakan narkoba. Kala itu, DN dan empat pelaku langsung ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Metro Depok.

"Adapun hasil pengecekan urine yakni empat orang temannya di TKP terbukti positif menggunakan narkoba. Sedangkan DN tidak terbukti menggunakan narkoba," jelas dia.

Kini, DN telah dibebaskan dari penahanan. Ia telah kembali ke satuannya di Polres Metro Jakarta Timur.

"Sekarang telah melaksanakan tugas kembali sebagai anggota Polrestro Jakarta Timur," ucap Nicolas.

Baca juga: Oknum Polisi Tabrak Mobil di Tol Binjai, Dinilai Arogan Tunjukkan Senpi dan KTA, Pangkat Terungkap

Sebelumnya diberitakan, lima anggota polisi ditangkap di daerah Cimanggis karena disinyalir menyalahgunakan narkotika pada Jumat (19/4/2024).

Kelimanya kemudian diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. Masing-masing berinisial Briptu FAR, Briptu I, Brigadir D, Briptu D, dan Brigadir DN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat