androidvodic.com

48 Narapidana Terorisme di Lapas Gunung Sindur Ucap Ikrar Kesetiaan Terhadap NKRI - News

News, BOGOR- Sebanyak 48 narapidana terorisme (napiter) di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengucapkan ikrar kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Rabu (24/42024).

Kakanwil Kemenkumham Jabar Masjuno mengatakan kegiatan ikrar kesetiaan ini dilakukan secara nasional serentak di beberapa lapas di Indonesia.

"Kegiatan ini sebenarnya dilakukan untuk Jawa Barat, tetapi mendapat apresiasi dari Direktoral Jenderal Pemasyarakatan sehingga mencakup nasional di luar Jawa Barat," kata Masjuno di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Ahmad Nurwakhid Harapkan Mantan Napiter Bisa Menerima Sistem Demokrasi Dan Pancasila

Dia menjelaskan ada 62 napiter di Jawa Barat yang mengucapkan ikrar kesetiaan pada hari ini.

"Total ada 48 orang napiter dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, 10 orang dari Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur,  5 orang dari Lapas Kelas IIA Karawang dan dari 3 dari Lapas Khusus Kelas IIB Sentul," jelas Masjuno.

Dia berharap kegiatan ini memberi inspirasi bagi warga binaan yang tersangkut kasus terorisme.

"Secara umum napi yang ucapkan ikrar kesetiaan terhadap NKRI hari ini terkait kasus terorisme," tandas Masjuno.

Pantauan Warta Kota, kegiatan ikrar kesetiaan ini dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca juga: 3 Narapidana Terorisme di Lapas Kelas II B Indramayu Ikrar Setia Kepada NKRI

Turut hadir dalam kegiatan ini Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Plt. Dirjenpas), Reynhard Silitonga dan sejumlah kepala lembaga pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat.

Penulis: Hironimus Rama

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 48 Napi Teroris di Lapas Gunung Sindur Bogor Ucap Ikrar Kesetiaan Terhadap NKRI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat