androidvodic.com

Warga Diimbau Tidak Lewati Jalan Imam Bonjol Saat Penetapan Prabowo-Gibran di KPU - News

News, JAKARTA- Warga yang ingin melewati Jalan Imam Bonjol di depan KPU RI diimbau mencari jalan alternatif sehubungan dengan penetapan presiden dan wakil presiden RI terpilih di KPU RI, Rabu (24/4/2024).  

Sebab, sejumlah massa akan melakukan unjuk rasa saat penetapan presiden dan wakil presiden RI terpilih di KPU RI, Rabu (24/4/2024). 

"Silakan warga yang akan melewati Jalan Imam Bonjol untuk mencari jalan alternatif. Karena ada masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya di kantor KPU RI," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro.

Baca juga: DKPP Belum Bisa Komentar Terkait Substansi Aduan Tindak Asusila Ketua KPU RI terhadap PPLN

Sebanyak 4.266 personel gabungan TNI-POLRI juga dikerahkan untuk mengawal rapat pleno di KPU RI.

"Personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan dan ditempatkan di beberapa titik lintasan massa yang akan menyampaikan pendapatnya di kantor KPU RI," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro melalui keterangan resmi.

Polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Namun, sifatnya situasional tergantung kondisi di lapangan. Apabila ekskalasi meningkat, maka Jalan Imam Bonjol depan KPU RI akan ditutup.

Adapun, Susatyo turut mengimbau agar peserta aksi unjuk rasa untuk menghargai hak-hak masyarakat lain.

"Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang pernyataan pendapat hak setiap warga negara tentunya harus memerhatikan hak masyarakat lainnya," kata Susatyo.

"Hindari keributan maupun benturan dengan pedemo lainnya. Mari bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban," imbuh dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat