androidvodic.com

Terima Surat Rekomendasi Jadi Bakal Cawalkot Depok, Farabi A Arafiq Ditugaskan Bentuk Koalisi - News

Laporan wartawan TribunnewsDepok.com, M Rifqi Ibnumasy

News, DEPOK -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Farabi A Arafiq telah menerima surat rekomendasi atau SK untuk menjadi bakal calon wali Kota Depok (Cawalkot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Farabi mengaku, mendapatkan SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dua bulan sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu.

“Jadi saya sudah ditunjuk atas dasar hasil Musda Partai Golkar, hasil Rakerda Partai Golkar dan DPP mendukung dengan memberikan SK,” kata Farabi kepada TribunnewsDepok.com, Kamis (25/4/2024).

Usai mendapatkan SK, Farabi diberikan tugas untuk membentuk koalisi serta meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini Kamis, 25 April 2024: Hujan Petir di Bogor, Depok dan Bekasi

“Kita masih pembentukan koalisi dan ini ada yang namanya bargaining position dan power dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pada Pemilu lalu, Farabi tercatat sebagai calon legislatif (caleg) provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan perolehan suara terbanyak di wilayah Depok.

Pria yang berprofesi sebagai dokter tersebut juga memperoleh suara terbanyak kader Golkar se-Jabar.

PKS Ajukan Imam Budi Hartono

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menginstruksikan seluruh kadernya untuk memenangkan Imam Budi Hartono pada Pilkada 2024 Depok.

Hal itu disampaikan Syaikhu usai memberikan surat rekomendasi kepada Imam maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Cawalkot) Depok.

“Saya juga intruksikan kepada seluruh struktur, baik DPW, DPD, DPC sampai ke DPRa dan juga seluruh anggota PKS untuk berjuang bersama-sama memenangkan bakal calon yang diusung,” kata Syaikhu di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok, Kamis (25/4/2024) malam.

Sedangkan untuk calon pendampingnya, Syaikhu menyerahkan sepenuhnya kepada Imam.

“Tentu yang paling tahu (wakil pendamping) nanti tanya akan dijawab oleh Pak Imam Budi Hartono,” ungkapnya.

Baca juga: Imam Budi Hartono akan Diusung pada Pilkada Kota Depok 2024, Intip Harta Kekayaannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat