androidvodic.com

Buntut Kasus Casis Bintara Polri jadi Korban, Polda Metro Jaya Bentuk Timsus Antibegal - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya berkomitmen akan memberantas seluruh pelaku kejahatan khususnya begal di Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini buntut terjadinya aksi pembegalan terhadap seorang calon siswa (casis) Bintara Polri bernama Satrio Mukti Raharjo (18) hingga jarinya putus di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menyebut tim khusus atau Timsus Antibegal sudah dibentuk untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

"Kami dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, karena maraknya pelaku pembegalan sudah membuat Timsus Antibegal," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, kepada wartawan, Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Kala 8 Kapolres dan 7 Kapolda Belum Berhasil Tangkap 3 Pelaku Pembunuh Vina Cirebon

Rovan meyakinkan Polda Metro Jaya bakal menindak tegas para pelaku kejahatan. Pihaknya akan memastikan situasi Kamtibmas di Jakarta dan sekitarnya berjalan kondusif. 

"Akibat kejadian tersebut kami mengimbau untuk seluruh pelaku kejahatan, akan melakukan tindakan tegas tehadap pelaku pembegalan karena komitmen Polda Metro Jaya untuk memberikan rasa aman, nyaman terhadap masyarakat yang ada," tuturnya.

Jari Casis Bintara Polri Putus

Calon siswa (casis) Bintara Polri bernama Satrio Mukti Raharjo (18) harus kehilangan jari tangannya setelah menjadi korban begal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno mengatakan insiden pembegalan itu terjadi pada Sabtu (11/5/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

"Itu kejadiannya Minggu lalu itu, kejadiannya itu di Jalan Arjuna, itu Casis Bintara (Polri)" kata Sutrisno saat dihubungi, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: Terungkap! Jet Pribadi Harvey Moeis Terindikasi Hasil Korupsi Timah, Sosok Sandra Dewi Dicurigai

Sutrisno menyebut insiden pembegalan itu terjadi saat korban hendak melakukan test Bintara di SMK Media Informatika Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Saat itu, korban yang tengah mengendarai sepeda motornya itu ternyata sudah dibuntuti pelaku begal yang diduga berjumlah tiga orang.

"Dia kan dari rumah di tanjung duren mau berangkat tes psikologi ke SMK media Informatika itu di Pesanggrahan, nah dari Tanjung duren itu sudah diikutin yang tiga orang pelaku ini," ucapnya.

Setelah itu, para pelaku menyalip korban, salah satunya membawa senjata tajam hingga akhirnya membacok korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat