androidvodic.com

Kemala Run 2024, Wujudkan Kepedulian Artha Graha Network pada Olahraga Lari - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA -  Sebagai wujud kepedulian pengembangan industri olahraga nasional, Artha Graha berpartisipasi menyukseskan kegiatan Kemala Run 2024 Powered by Bank Artha Graha Internasional di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2024).

Acara ini merupakan tahun ke-3 dari rangkaian Tour of Kemala yang didukung oleh Artha Graha sejak Tour of Kemala Belitung 2022 dan Tour of Kemala Banyuwangi 2023.

“Jadi, Kemala Run ini diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dalam wadah tour of kemala. Karena antusiasmenya tinggi, mungkin tahun yang akan datang kita akan lakukan di cabang olahraga yang lain," kata Winta Wahyu Widada selaku Ketua Panitia Kemala Run 2024 di lokasi.

Jika tahun lalu gelar cycling di Banyuwangi, maka tahun ini dilaksanakan Kemala Run karena tengah banyak digemari masyarakat.

"Yang jadi pembeda yaitu adanya rute yang kita sesuaikan. Termasuk adanya sertifikasi dari asosiasi running internasional. Kami berharap pada masyarakat, kita akan laksanakan program-program lain, dari cabang olahraga lain," jelasnya.

Baca juga: 10.000 Peserta Ikuti Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangerang Selatan

Dalam acara kali ini Bank Artha Graha Internasional telah menyiapkan digitalisasi sistem pembayaran melalui QRIS Payment untuk merchant UMKM yang menjual produknya pada gelaran Kemala Run 2024.

Digitalisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan literasi digital UMKM untuk memudahkan mereka dalam akses pembiayaan kedepannya. 

UMKM tersebut merupakan binaan Bank Artha Graha Internasional dan Polri dengan variasi keunikan makanan dan minuman sehat khas Nusantara dari masing-masing daerah seperti Jawa, Yogya, Sunda, Palembang, Makassar dan Bali. 

Pengunjung dan peserta terlihat antusias menikmati promo Cashback 50 persen yang didapat dengan mengunduh dan melakukan registrasi agi digital apps kemudian melakukan pembayaran dengan QRIS Payment.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional, Christina Harapan menyampaikan Kemala Run 2024 merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam berolahraga.

“Kemala Run ini bentuk kepedulian olehraga untuk masyarakat. Kami berharap banyak generasi muda dengan acara-acara seperti ini. Tahun ini sebenernya tahun ketiga kami terlibat mendukung Tour Of Kemala yang diberikan dukungan oleh Artha Graha dan konsorsium lainnya. Seperti SCBD, Wahyukartu, CEE (dan lain-lainnya)," terang Christina.

Acara Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru nusantara, diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara POLRI, Bhayangkari maupun mitra kerja POLRI dengan seluruh unit usaha Artha Graha.

Baca juga: Bank DKI Berikan Fasilitas Kredit ke Pedagang di Pasar Sehat Banjaran, Plafond Maksimal Rp 500 Juta

Selain Bank Artha Graha Internasional, acara Kemala Run 2024 Powered by Bank Artha Graha Internasional juga didukung penuh oleh Artha Graha Peduli dan unit usaha lainnya seperti Electronic City, SCBD, Discovery Hotel & Resort, Takokak Win’s Tea, Gulavit, Arthatel, Creative Event Entertainment, Makmur Elok Graha, Wahyu Kartu & Digital Korlantas yang beberapa dekade terakhir sudah berperan aktif dalam mendukung perekonomian Indonesia dan bekerjasama dengan institusi Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat