androidvodic.com

Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Serahkan Satu Ekor Sapi Kurban ke Tribunnews - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyerahkan satu ekor sapi untuk Qurban Idul Adha di Kantor Tribun Network, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Penyerahan sapi secara simbolis dilakukan Sekretaris Umum PSMTI Peng Suyoto dan diterima CEO Tribun Network Dahlan Dahi.

Turut hadir dari PSMTI Wakil Ketua Umum (WKU) Dept. Hubungan Ormas dan Lintas Agama PSTMI Serian Wijatno, Wakil Sekretaris Umum PSTMI Rudi Rusdiah, Ketua Lapangan Dept. Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan PSTMI Tony Wiryanto serta Tim Sekretariat Pusat PSTMI.

Baca juga: 30 Banner Hari Raya Idul Adha 2024, Bisa Diedit dan Diunduh Secara Langsung

Menurut Peng Suyoto, PSMTI berdarma terhadap semua umat beragama, termasuk diantaranya mendarmakan sapi untuk Qurban pada Idul Adha 1445 Hijriah di 2024 ini.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PSMTI kepada Tribun menyalurkan daging kurban kepada yang berhak.

Hewan sapi kurban ini rencananya akan disembelih pada Idul Adha di kantor redaksi Tribun Network di Bogor dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Bogor, dan juga warga pondok pesantren.

sapi qurban2023
Penyerahan hewan kurban dari Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) di redaksi Tribunnews di Idul Adha 2023 lalu.

Berdasar catatan, ini merupakan ketiga kalinya PSMTI menyerahkan hewan kurban untuk disalurkan ke masyarakat melalui News.

Sapi kurban yang diserahkan di Idul Adha kali ini adalah jenis sapi bali dengan bobot di atas 300 kilogram.

Pada Idul Adha 2022 lalu, PSMTI menyerahkan 8 ekor hewan kurban, di mana 7 ekor diantaranya didistribusikan ke masyarakat dengan penyembelihan di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan 1 ekor melalui redaksi Tribunnews.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat