androidvodic.com

Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling Sambut Idul Adha - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengeluarkan imbauan agar masyarakat tak menggelar takbiran keliling di wilayah DKI Jakarta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin (17/6/2024) besok.

Sebagai gantinya dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi masyarakat pun diminta agar melakukan takbiran di masjid.

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," kata Ade dalam keteranganya, Minggu (16/6/2024).

Selain itu Ade juga menjelaskan bahwa jajaranya bakal menggelar kegiatan kepolisian termasuk bersinergi dengan TNI dan Pemerintah guna mengamankan perayaan Hari Raya Idul Adha besok.

"Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum," jelasnya.

Baca juga: Sapi Lepas dan Berlarian di Jalan Tol Jagorawi, Bikin Macet Kendaraan yang Melintas

Selain itu ia pun meminta agar para orang tua terus mengingatkan anak-anaknya agar tak melakukan konvoi hingga menyalakan petasan pada malam takbiran untuk meghindari hal yang tidak diinginkan.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu juga memastikan bahwa petugas akan bersiaga guna mengamankan kegiatan masyarakat.

"Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110, gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan Polisi," pungkasnya.

Baca juga: Berawal Teriakan Pasutri, Polisi: Satpam di Kemayoran Kena 4 Tembakan Komplotan Begal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat